Jumat, H / 29 Maret 2024

Kondektur Bus, Menagih Transaksi Dengan Cara Berbeda

Senin 19 Aug 2019 16:14 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Ilustrasi

Foto: Freepik

Padatnya isi di muka bumi ini, membuat para pemerintahnya putar otak. Dengan cara subsidi angkutan bernama busway (contoh sebutan di Indonesia), untuk mengurangi kemacetan.

 

ESQNews.id, JAKARTA – Banyaknya jumlah busway, transjakarta, damri, maupun bus lainnya di kota-kota besar. Tujuannya agar mengurangi kemacetan, disebabkan oleh banyaknya jiwa juga kendaraan yang ‘berkeliaran’ di jalan.

 

Banyaknya orang yang naik angkutan ini secara bersamaan saat jam tertentu, membuat angkutan umum tetap padat dan sesak. Misal saat pagi hari berangkat ke sekolah, kantor dan lainnya. Juga pada sore hari saatnya jam pulang ke rumah masing-masing.

 

Namun yang berbeda bukan dari jumlah orang, jumlah kendaraan, maupun perihal kemacetan. Ini dari segi cara transaksi pembayaran kondektur bus yang berbeda dari biasanya.



 

Nampak dari foto yang di share pada laman IG @smart.gram (17/8), seorang kondektur dengan gaya bak spiderman. Berhubung dalam bus itu padat penumpangnya, dan membuat sang kondektur sulit menangani proses transaksi pembayaran.

 

Dan seperti inilah hasilnya, dengan modal nekat ia panjat tiang bus tanpa alas kaki. Merangkak dari satu tiang ke tiang yang lain. Terlihat sangat enjoy melakukan aksi tersebut, para netizen hanya 'melongo' menyaksikannya.

 

Banyak yang berkomentar ini perbuatan tidak sopan, adapula yang acungi jempol. Beda pandangan, beda pendapat.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA