Kamis, H / 04 Juni 2020

Kominfo Berikan Penghargaan ASN Teladan

Jumat 01 Feb 2019 09:46 WIB

Reporter :Redaksi

Dirut BAKTI dan Dir Penataan Raih ASN Teladan Kominfo

Foto: Kominfo

ESQNews.id, JAKARTA - Anugerah Aparatur Sipil Negara (ASN) Teladan Kominfo 2018 menjadi salah satu rangkaian pertemuan tahunan sivitas Kementerian Komunikasi dan Informatika KominfoNext kali ini. Penghargaan itu diberikan kepada ASN Kementerian Kominfo yang berhasil membawa perubahan signifikan di satuan kerja masing-masing. 


Dilansir dari website Kominfo.go.id, Direktur Utama BAKTI (Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi) Anang Latif mendapat penghargaan karena kepemimpinan di BAKTI. Kiprahnya bersama jajaran BAKTI mendapatkan pengakuan dari beberapa lembaga. Banyak penghargaan diterima lembaga yang mengelola dana kewajiban pelayanan umum operator telekomunikasi itu. Mulai dari Best IT & Data Tech Governance 2018 untuk kategori sektor publik dalam ajang Data Technology Governance AI (Artificial Intelligence) & Analytics Summit & Awards 2018 yang diselenggarakan oleh Asosiasi Big Data dan AI (ABDI). 


Penghargaan itu diberikan kepada BAKTI yang secara aktif menggenjot pemerataan infrastruktur TIK di Indonesia melalui Program Palapa Ring dan Penyediaan BTS (base-transceiver station) di wilayah 3T (terdepan, terluar, terpencil).


Selain itu, tahun lalu Anang Latif mendapat penghargaan sebagai Top Leader on IT Leadership 2018 dalam ajang TOP IT & TELCO Award, kategori Top IT Implementation on Ministry 2018. Penghargaan ini diterima lantaran keberhasilan membawa pemanfaatan dalam implementasi bidang TIK dan telekomunikasi secara kelembagaan.


Mencuri perhatian dengan syal dan wig merahnya, dua pimpinan tinggi Kominfo ini berhasil meraih Anugerah ASN Teladan Kominfo 2018 


ASN Teladan Kominfo adalah Direktur Penataan Sumber Daya Ditjen SDPPI, Denny Setiawan. Perannya dalam penataan (refarming) pita frekuensi 2,1 GHz pada April 2018 lalu menjadi salah satu pertimbangan. Denny tercatat berhasil masuk ke dalam Top 10 Anugerah Aparatur Sipil Negara (ASN) 2018 kategori Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang diselenggarakan oleh Kementerian PAN-RB akhir tahun lalu. Keberhasilan refarming pun menjadi salah satu poin utama yang ia tonjolkan dalam proses seleksi menuju Top 10 ASN 2018 tersebut, atas manfaatnya yang dapat langsung dirasakan masyarakat dalam peningkatan kualitas layanan telekomunikasi. 


Selain Anugerah ASN Teladan, KominfoNext juga diisi dengan berbagai unjuk prestasi satuan kerja di bidang keuangan, serta talkshow oleh delapan ASN muda berprestasi dari seluruh satuan kerja di lingkungan Kementerian Kominfo. KominfoNext merupakan ajang pertemuan tahunan seluruh pegawai di lingkungan Kementerian Kominfo. Mengusung tema #Indonesiaconnected, KominfoNext berupaya menjadikan seluruh pegawai di lingkungan Kementerian Kominfo siap menghadapi perubahan.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA