Minggu, H / 05 April 2020

KJP Plus! Ini Syarat, Mekanisme dan Keuntungannya

Kamis 15 Aug 2019 10:45 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Ilustrasi

Foto: kjp.jakarta.go.id

Era VUCA ini banyak sekali inovasi baru dengan program unggulan yang menguntungkan banyak pihak.


ESQNews.id, JAKARTA – Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus, adalah salah satu program Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta. Memberikan banyak manfaat khususnya bagi warga yang kurang mampu perihal masalah pendidikan.


Program ini dipimpin oleh Anies Baswedan juga Sandiaga Uno. Pihak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberi kesempatan bagi warga DKI Jakarta.


Untuk usia sekolah 6-21 tahun dari keluarga tidak mampu agar dapat menuntaskan pendidikan wajib belajar 12 tahun. Dan sekarang melansir info dari Dinas Pendidikan ProvinsiDKI Jakarta, membuka pendaftaran KJP Tahap 2.


Untuk penerima Kartu Pekerja berlaku dari 12 Agustus 2019 – 13 September 2019. Berikut Mekanisme Pendataan dan Persyaratannya:




KJP Plus merupakan wadah untuk memudahkan masyarakat kurang mampu. Ini dia keunggulan dari KJP Plus:

. Dapat digunakan untuk membeli kebutuhan sekolah, sepeda, obat-obatan, alat bantu disabilitas untuk peserta didik berkebutuahn khusus dan lainnya.

. Mendapatkan layanan fasilitas gratis seperti gratis Transjakarta, gratis masuk Ancol, gratis masuk Museum, gratis masuk Ragunan, masuk Monas, belanja 6 jenis pangan murah.

. Bisa melanjutkan kuliah dengan Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul, bagi yang dinyatakan lulus seleksi masuk PTN. Tentu dengan Universitas tertentu yang sudah bekerja sama.





Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA