Jumat, H / 29 Maret 2024

Kita Harus Menjadi Seorang Pilot, PT Petrokimia Gresik, Hingga Antara Iman dan Imun

Senin 22 Jun 2020 13:21 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Ilustrasi

Foto: anselmhouse.org

ESQNews.id, JAKARTA – Seperti biasa setiap Minggunya ESQNews.id membagikan top 3 artikel dengan minat baca yang banyak. Kali ini berkaitan dengan Pandemi Covid-19 semua. Di tengah corona ini, Ary Ginanjar Menyarankan kita semua untuk menjadi Pilot. Loh kok?


Ary Ginanjar


Corona atau Covid-19 membuat geger dunia, termasuk Indonesia. Ribuan nyawa melayang dan tetesan air mata membanjiri Tanah Air. Lamanya pandemi ini, tentu saja kita semua berharap virus mematikan itu lekas lenyap bukan? Tak hanya seorang atau dua orang yang celetuk mendoakan agar Covid-19 sirna.


Sampai-sampai terdengar di telinga Sang Founder ESQ, Ary Ginanjar Agustian dengan kalimat "Mudah-mudahan Pandemi ini segera berlalu".


Pertanyaannya adalah:

1. Kapan ini berlalunya?

2. Kalau sudah selesai Pandemi Covid-19, apakah tidak akan datang ujian lain?


Selengkapnya di sini: Covid-19, Ary Ginanjar: Itulah Sebabnya Kita Harus Menjadi Seorang Pilot


Kemudian artikel mengenai PT Petrokimia Gresik yang mengikuti program Coaching for Performance dari ESQ. Dilakukan secara online, karena kita semua belum diperbolehkan untuk berkumpul di tempat keramaian. Tanpa adanya jaga jarak.


PT Petrokimia Gresik


Pernahkah kita mengalami yang namanya diberikan arahan, dinasehati, diceramahi, diberikan masukan oleh seseorang? Misalnya dalam sebuah perusahaan, memiliki atasan (pemimpin) seperti itu kepada bawahannya. Bagaimana rasanya? Mungkin, kebanyakan orang akan merasa tak nyaman.


Oleh karenanya, hadirlah ESQ Coaching Academy sebuah lembaga yang memberikan pelatihan teknik coaching. Coaching adalah sebuah metode percakapan yang terstruktur dan mendalam sehingga dapat mengeluarkan potensi terbaik manusia dari dalam. Sebuah kemampuan yang dapat dipelajari oleh para pemimpin dalam organisasi.


Selengkapnya di sini: PT Petrokimia Gresik Ikuti Program Coaching for Performance dari ESQ


Hingga kisah seputar Antara Iman dan Imun.


Antara Iman dan Imun


Tahun 2020 Kita semua di uji oleh Allah SWT dengan didatangkan sebuah wabah yang bernama Virus Corona. Sebuah virus yang meluluh lantahkan segala sendi kehidupan. Politik, Sosial, Ekonomi, Kesehatan, dan Pendidikan semuanya berubah bahkan berhenti sementara dengan mewabahnya virus corona.


Saat ini iman kita di uji. Apakah iman kita bertambah dengan ujian ini ataukah justru sebaliknya iman kita berkurang dengan datangnya ujian yang bertubih-tubih dalam kehidupan ini?


Selengkapnya di sini: Antara Iman dan Imun (1)


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA