Jumat, H / 29 Maret 2024

Keterbatasan diri, Gregory Cuilleron punya Segudang Prestasi

Jumat 29 Sep 2023 11:55 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Keterbatasan diri bukan menjadi penghalang untuk meraih mimpi dan impian

Foto: cuisineplurielle


ESQNews.id, JAKARTA - Gregory Cuilleron terlahir disabilitas tidak memiliki lengan kiri (hemimelia). Pertama kali namanya tenar di kalangan publik saat dia memasak di acara TV M6T. Ia melejitkan namanya dengan berpartisipasi dalam berbagai acara memasak sebagai koki Prancis. Merilis buku masak di Éditions M6 berjudul Dans la cuisine dan membuka restoran di Sainte.
 
Selain chef, dia mempunyai banyak prestasi lainnya. Gregory menjadi seorang motivator di Assedea atau Asosiasi yang membantu keluarga anak-anak hemimelia lainnya. Dia pun menjadi duta besarnya di Agefiph, organisasi Negara yang memiliki peluang kerja bagi penyandang cacat.  
 

“Ingin mendorong orang-orang yang menjadi cacat, setelah kecelakaan misalnya, untuk tetap bekerja penuh dan tetap melamar pekerjaan meskipun dengan status cacat,” ujar Gregory Cuilleron.

 

Buku resep terbarunya dirilis pada bulan Juni 2018 berjudul Better In My Plate Against Cancer. Buku tersebut mengenai pentingnya nutrisi selama perawatan kanker dengan gizi yang baik.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA