Jumat, H / 29 Maret 2024

Kesalahan Penderita GERD atau Maag (3)

Kamis 20 Feb 2020 13:14 WIB

Reporter : Endah Diva Qaniaputri

Ilustrasi

Foto: thestar.com.my

ESQNews.id, JAKARTA - Bila keluhan maag Anda disertai rasa terbakar dari Ulu Hati menjalar hingga leher dan pangkal lidah, disertai mulut terasa pahit, gigi mudah berlubang, serta bau mulut. Maka kemungkinan Anda mengalami Gerd (Gastroesofagal Reflux Disease).


Bentuk maag yang lebih berat karena terjadi aliran balik asam lambung. Dan menyebabkan iritasi sepanjang saluran pencernaan atas.


4. Banyak mereka yang sakit maag mengira bahwa konsumsi sayur dan buah bisa membantu mengurangi gejala sakit maag.


SALAH BESAR


Konsumsi daging yang lebih banyak justru sangat membantu penderita sakit maag. Karena daging lebih lama proses pencernaannya daripada sayur atau buah. Sehingga asam lambung bekerja maksimal menghancurkan daging yang Anda makan.


<more>


5. Sakit maag karena Bakteri HELICOBACTERPYLORI? Ada salah satu penyebab sakit maag yang disebabkan karena serangan Bakteri. Jika parah hal ini perlu penanganan medis khusus.


Salah satu cara untuk membuktikannya yaitu tidak usah sikat gigi sebelum tidur. Maka besoknya jika sakit maag Anda kambuh maka kemungkinan sakit maag Anda disebabkan oleh Bakteri Helicobacterpylori. Yang sebenarnya Bakteri yang penting juga untuk proses pencernaan dan umumnya bersarang di mulut.


Tapi jika berlebihan karena tidak sikat gigi dan kemudian tertelan hingga ke Lambung maka akan menyebabkan Tukak Lambung.


6. Sakit maag itu tidak bisa sembuh seumur hidup? Karena maag sebenarnya itu bukan penyakit. Tapi sudah mekanisme alami tubuh. Seperti Anda makan terus diproses dan dibuang oleh Anus.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA