Jumat, H / 29 Maret 2024

Kabar Objek Wisata yang Terbengkalai di Manikin, Kabupaten Kupang

Jumat 31 May 2019 11:17 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Kondisi Pantai Manikin sebelum terbengkalai

Foto: Tokopedia

ESQNews.id, JAKARTA – Kota yang memiliki semboyan “Tirosa bersatu” ini memiliki spot objek wisata yang bisa membuat mata berbinar-binar kagum. Pantai Manikin salah satunya yang mempunyai daya tarik pengunjung untuk mampir, karena dekat pusat kota.


Seperti yang diberitakan oleh Pos Kupang.com (5/23), kini pantai berpasir putih yang ada di Kecamatan Kupang Tengah terbengkalai. Fasilitas yang ada disana tidak ada proses maintenance-nya sehingga kondisinya bisa membuat pengunjung mengelus dada.


Bagaimana menanggulanginya? apakah akan terus diterlantarkan? Karena para pengunjung merasa kecewa dengan kondisi fasilitas yang tak terawat sekaligus berharap adanya turun tangan dari pihak pemerintah. 


"Memang kita tempatkan pada urutan kelima bukan berarti kita abaikan. Kami akan tata secara baik obyek wisata yang ada karena saya melihat ini potensi untuk PAD kita. Kita akan fokus satu per satu. Kita akan benahi fasilitas dan sarana pendukung. Namanya pariwisata maka perlu kita siapkan sarana memadai. Memang pantai Manikin itu obyek yang sangat menarik apalagi sekarang ditambah obyek pantai Sulamanda di Desa Mata Air. Kita akan benahi satu per satu," tegas Jerry Manafe selaku Wakil Bupati Kupang yang mempunyai program 5P (Pertanian, peternakan, perkebunan, perikanan kelautan dan pariwisata).


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA