Jumat, H / 29 Maret 2024

Juli 2018 Kapasitas Parkir TOD Bandara Soekarno-Hatta Ditambah

Kamis 24 May 2018 09:21 WIB

Singgih Wiryono

Bandara Internasional Soekarno-Hatta

Foto: Istimewa

ESQNews.id, TANGERANG - Kantor Cabang Utama Bandara Internasional Soekarno-Hatta akan menambah kapasitas parkir motor di gedung Transit Oriented Development (TOD). Kapasitas lokasi parkir di kawasan transit terpadu Bandara Soekarno-Hatta pada tahap awal pembangunan memang saat ini  dapat menampung 3.600 motor. 


Kawasan yang diresmikan pada 16 Maret 2018 lalu oleh Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) tersebut,  mendapat respons baik dari pengguna jasa yang umumnya warga di sekitar Bandara.


“Gedung tersebut tepat guna dan dioptimalkan pengguna jasa, sebagaimana rencananya. Bahkan lonjakannya jauh melebihi kapasitas parkir liar yang ada sebelumnya yakni 6.000 lebih motor,” ujar  Senior Manager Of Branch Communication and Legal, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Erwin Revianto dalam keterangan tertulisnya, Rabu (23/5).


Dengan lonjakan tersebut, PT Angkasa Pura II (Persero) telah melakukan serangkaian persiapan untuk menghadapinya. Kedepan, lanjut Erwin, lokasi parkir roda dua akan ditingatkan kapasitasnya menjadi 8.000 kendaraan dengan membangun gedung parkir model knock down.


“Juli 2018 ini pembangunan fisiknya akan dimulai. Targetnya sekitar empat bulan pembangunan gedung parkir knock down sudah dapat dioperasikan,” kata dia.


PT Angkasa Pura II  (Persero) telah merencanakan gedung yang berfungsi sebagai akses utama ke Bandara Soekarno-Hatta dari Tangerang itu sebagai pilot project dalam mengoptimalkan akses transportasi massal. Erwin mengatakan, nantinya juga akan dibangun gedung serupa di  pintu bagian timur Bandara Soekarno-Hatta untuk menampung pengendara motor dari arah Rawa Bokor.


 “Sehingga TOD yang terdapat di Pintu M1 ini akan terus kami tingkatkan fasilitasnya. Pekerjaan fisik pembangunan penambahan area parkir  dengan empat lantai tersebut  akan mampu menampung 8.000 motor,” jelas dia.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA