Minggu, H / 28 Februari 2021

Johari Zein Foundation, Membangun Peradaban yang Unggul Melalui Masjid

Kamis 17 Oct 2019 15:29 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Sambutan dari sang Founder Johari Zein Foundation, dalam peluncuran Program Indonesia Berseri

Foto: ESQ Media

Dan belanjakanlah sebagian dari apa yang telah Kami berikan kepadamu sebelum datang kematian kepada salah seorang di antara kamu; lalu ia berkata: “Ya Rabb-ku, mengapa Engkau tidak menangguhkan (kematian)ku sampai waktu yang dekat, yang menyebabkan aku dapat bersedekah dan  aku termasuk orang-orang yang saleh?” (Q.S: Al Munafiqun:10)


ESQNews.id, JAKARTA – Dalam sejarahnya, masjid adalah pusat peradaban, masjid adalah the centre of excellent nya masyarakat. Masjid bukan sebatas simbol tempat ritual ibadah semata, masjid adalah laboratoriumnya umat muslim yang melahirkan peradaban yang unggul dan beradab. Sebagai lembaga filantropis, Johari Zein Foundation mengambil bagian untuk mewujudkan peradaban di Indonesia melalui masjid.


Masjid adalah tempat yang tepat untuk meningkatkan keimanan, semakin kuat keimanan seseorang, semakin besar pula perlindungan Allah padanya. Demikian pula halnya, terhadap bangsa yang beriman, maka mereka akan senantiasa dalam lindungan Allah. Dan sesempurna-sesempurnanya orang beriman adalah yang paling baik akhlaknya (beradab).


Sejarah mencatat, bangsa Indonesia pernah mencapai peradaban yang tinggi. Namun, sejalan dengan waktu banyak peradaban milik bangsa mulai luntur akibat pengaruh luar yang negatif. Kemiskinan, pembodohan, dan perpecahan telah mengkotak-kotakan bangsa.


Maka dari itu, sudah saatnya Indonesia dengan jumlah pemeluk agama Islam terbesar di dunia, menjadi penguat bangunan bangsa, menjadi cahaya bagi semesta raya dan melahirkan generasi yang unggul dan beradab. Salah satunya dengan melalui pemakmuran masjid.


<more>


Diselenggarakanlah acara peluncuran Program Indonesia Berseri, untuk membangun peradaban yang unggul melalui masjid. Tempatnya di Hotel Fairmont Jakarta (Ballroom 1) pada (17/10/2019). Dihadiri oleh kurang lebih 100 para peserta undangan, juga Ibu-ibu dari Muffin atau Ibu pengajian untuk membacakan Nasyid, alunan yang syahdu dan menggetarkan hati.


Kemudian ada Muhammad Nuh Dea (Ketua BWI), Adiwarman Azhar Karim (Motivator), Dik Doank (Special Performance, peluncuran perdana lagu terbarunya 'kita harus kembali'), tentu saja Founder Johari Zein Foundation yaitu Djohari Zein.


Dalam sambutannya, pendiri Paxel.co ini memaparkan rasa syukur dan terimakasih kepada ESQ khususnya Ary Ginanjar Agustian untuk membersihkan hati.




“Kalau sudah mengenal Al-Qur’an, insyaAllah kita tidak akan tersesat. Kalau sudah beriman, insyaAllah kita tidak berbuat zalim. Dan kalau hendak antarkan kebaikan, insyaAllah kita bisa mulai dengan membangun Masjid,” jelas Djohari Zein pendiri Johari Zein Foundation.


Karena itu, Johari Zein Foundation bercita-cita membangun, mengembangkan dan memakmurkan 99 masjid di 8 penjuru dunia. Angka 99 diambil dari nama-nama baik Allah (Asmaul Husna) yang berjumlah 99. Dari 99 masjid, saat ini Johari Zein Foundation telah membangun masjid Zeinurrahim di desa Medana, Lombok Utara. Sesuai dengan cita-cita tersebut, jika 99 masjid sudah terbangun, Johari Zein Foundation akan kembali membangun 99 masjid lainnya, seperti halnya orang yang sedang berthawaf.


Masjid lainnya seperti Masjid Zeinurrahman di Malang, Masjid Zeinurmalik di Pandeglang, mudah-mudahan masjid-masjid lain seperti Zeinurqudus, masjid Zeinursalaam dan lainnya.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA