Jumat, H / 29 Maret 2024

Jiu Jitsu, Mahasiswa ESQ Business School Raih “Bronze Medal”

Kamis 12 Dec 2019 09:43 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Mahasiswa EBS bernama Unggul Jati Hutomo bersama sang Dosen EBS

Foto: dok.ESQ

ESQNews.id, JAKARTA – “Kita adalah arsitek masa depan kita asalkan kita yakin 100% dan konsekwen menjalaninya dengan kerja keras dan keyakinan sepenuh hati” – Ary Ginanjar Agustian.


Jujitsu bisa dikatakan sebagai ilmu bela diri asal Jepang. Bentuk-bentuk pembelaan diri ini bersifat defensif dan memanfaatkan "Yawara-gi" atau teknik-teknik yang bersifat fleksibel,


Merupakan bentuk serangan dari lawan tidak dihadapi dengan kekuatan, melainkan dengan cara "menipu" lawan agar daya serangan tersebut dapat digunakan untuk mengalahkan dirinya sendiri.


Selain seni bela diri tersebut, ada dua jenis lainnya yang berasal dari Jepang. Aikido dan Judo yang termasuk konsep defensive atau sikap bertahan.


<more>


Tanggal 7 Desember 2019 salah satu mahasiswa ESQ Business School (EBS) meraih “Bronze Medal”. Pria yang tengah menjalani studinya di semester 7 bernama Unggul Jati Hutomo.


Ia raih penghargaan (juara 3) tersebut dalam ajang “Jakarta Brazilian Jiu Jitsu Open 2019”. Kurang lebih diikuti oleh 200 peserta lainnya dari berbagai negara di dunia.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA