Jumat, H / 26 April 2024

Jahe Merah Penangkal Virus Corona?

Rabu 04 Mar 2020 11:59 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Ilustrasi

Foto: Instagram

ESQNews.id, JAKARTA – Jahe merah lebih banyak khasiatnya dibanding jahe biasa. Karena sangat efektif dan efisien sebagai bahan produk kesehatan salah satunya. Rasanya juga lebih pedas, kandungan seratnya lebih kecil dan kandungan minyak atsiri sangat tinggi.

Dengan keunggulan tersebut jahe merah lebih banyak memiliki kandungan zat dan fitonutrien dibanding jenis jahe lainnya.

Adapun khasiat dari jahe merah yaitu: Menurunkan berat badan, Menstabilkan asam lambung, Menurunkan darah tinggi, Menyembuhkan peradangan tenggorokan dan saluran pencernaan, Menambah daya tahan tubuh, Menghangatkan badan, Menghilangkan perut kembung, No morning sickness, Mencegah sakit kepala, Meredakan sakit gigi.

<more>

Selain itu bisa menghambat penuaan (bikin awet muda). Kandungan antioksidan dalam jahe merah dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. Sehingga membantu kalian agar tetap awet muda.

Sampai-sampai jahe merah ini viral karena perkataan dari seorang Guru Besar di Universitas Airlangga (Unair). Yang mengatakan bahwa jahe merah dan kunyit bisa menangkal virus corona. Atau bisa juga dengan mengonsumsi makanan serta minuman yang mengandung curcuma.

Seorang peneliti itu adalah Chaerul  Anwar Nidom. Jahe itu sangat bermanfaat, terutama untuk menghambat virus corona yang menyebar lewat saluran pernapasan.

“Bisa untuk menghambat badai sitokin di paru-paru itu bahan-bahan curcumin, adanya pada jahe, kunyit, temulawak, biasanya pakai untuk bumbu masak atau minuman segar,” terang Nidom sebagai Guru Besar Biologi Molekuler itu.

Beberapa media pun telah menyebarkan informasi terkait jahe merah. Salah satu penangkal yang berperan penting untuk virus corona.




Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA