Jumat, H / 29 Maret 2024

Inilah Waktu Dilarang Tidur Karena Ganggu Kesehatan

Jumat 15 Nov 2019 09:27 WIB

Reporter :Titin Nuryani L. Wiyono

ilustrasi

Foto: google pics


ESQNews.id - Tidur adalah sebuah kebutuhan untuk mengistirahatkan tubuh kita setelah lelah seharian. Namun, ada waktu-waktu dilarang untuk tidur. ESQNews merangkum dari berbagai sumber tentang waktu yang dilarang untuk tidur. Inilah waktu-waktu yang dilarang untuk tidur karena membahayakan kesehatan;


1. Setelah sholat subuh atau diawal pagi
Setelah sholat subuh kebanyakan kita memilih tidur kembali saat melihat waktu masih ada. Padahal itu tidak baik dan dapat membahayakan kesehatan tubuh, dapat menyebabkan rasa malas dan tidak bersemangat melakukan aktifitas pada siang harinya, tidak akan mendapat berkahnya pagi hari, dapat menghambat datangnya rezeki.
<more>
2. Setelah makan
Ketika selesai makan, harus ada jeda sebentar agar makanan yang masuk dapat dicerna dengan baik oleh tubuh. Jika sehabis makan langsung tidur maka proses pencernaan tidak berjalan secara maksimal sehingga akan menyebabkan ketidak sempurnaan dalam proses pencernaan.

3. Tidur sepanjang hari
Kecuali sedang sakit atau penyebab yang lain, tidur sepanjang hari tidak baik dan hukumnya makruh. Penyebabnya adalah dapat mematikan hati, menimbulkan kemalasan, dan gangguan kesehatan tubuh.

4. Setelah sholat ashar menjelang maghrib
Waktu-waktu sangat tidak tepat digunakan untuk tidur karena akan membuat keadaan seperti linglung, pusing, badan sakit, dan justru seperti orang sakit. Bahkan ada yang bilang bahwa jika keseringan tidur sore dapat menyebabkan terganggunya pikiran dan jiwa.




Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA