Rabu, H / 24 Oktober 2018

Ini Festival Jejepangan yang Wajib Kamu Kunjungi

Rabu 01 Aug 2018 09:58 WIB

Rep:Muhammad Tarmizi/Ed:Singgih Wiryono

Festival Jejepangan Jak Japan.

Foto: Istimewa

Festival Jejepangan yang kian ramai memberikan pengalaman pertukaran budaya antara Indonesia dan Jepang


ESQNews.id – Jepang merupakan negara yang terkenal dengan berbagai kebudayaan unik. Salah satunya adalah festival kebudayaan Jepang.  Namun, tahukah kamu jika terdapat beberapa festival Jepang yang diadakan di Jakarta sebagai bentuk kerjasama antar negara?


ESQNews.id telah merangkum tiga festival Jepang yang wajib kamu kunjungi saat berada di Jakarta, antara lain:


1. Ennichisai


Penggemar Jepang pasti sudah tidak asing lagi dengan festival yang satu ini. Pasalnya, Ennichisai merupakan festival kebudayaan dan makanan Jepang yang diselenggarakan setiap tahunnya di Little Tokyo Blok M, Jakarta. Selain itu, festival ini juga dimanfaatkan bagi para penggemar anime (kartun versi jepang) sebagai ajang unjuk penambilan dalam berdandan ala tokoh idolanya atau lebih dikenal cosplay. Sayangnya, tahun ini Ennichisai telah diselenggarakan pada 30 Juni 2018 lalu.


2. Jak-Japan Matsuri


Festival yang satu ini tidak berbeda jauh dengan Ennichisai. Konsep yang ditawarkan pun masih sama, yakni festival kebudayaan dan makanan Jepang. Jak-Japan Matsuri sendiri merupakan festival yang diadakan sebagai peringatan kerjasama antara Jakarta dengan Jepang. Tahun ini, Jak-Japan Matsuri akan diadakan pada 8-9 September 2018 di Plaza Tenggara Senayan.


3. Japanese Film Festival


Japanese Film Festival merupakan festival penayangan film-film Jepang yang diadakan di 14 negara, termasuk Indonesia. Tahun lalu, acara ini diselenggarakan di empat kota di Indonesia, yakni Jakarta, Jogjakarta, Denpasar, dan Makasar. Sayangnya, belum ada informasi mengenai penyelenggaraan Japanese Film Festival tahun ini.


Jadi buat kalian yang ingin merasakan keseruan festival kebudayaan Jepang, silahkan kunjugi festival-festival tersebut.



Dapatkan Update Berita

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA