Jumat, H / 24 Januari 2020

Indahnya Momentum Malam Lailatul Qadar

Selasa 28 May 2019 10:29 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Ilustrasi

Foto: Freepik

ESQNews.id, JAKARTA – Betapa Dahsyatnya bila dapat kesempatan mendapatkan Malam Lailatul Qadar. Mendapatkan Lailatul Qadar berarti kita akan mendapatkan malam yang lebih baik daripada seribu bulan yang bertepatan dengan turunnya Al-Qur’an. Biasanya Lailatul Qadar terjadi di 10 hari terakhir Ramadhan, lebih tepatnya di antara tanggal yang ganjil.


“Tapi biasanya di 10 hari terakhir Ramadhan ini kita gunakan untuk berbelanja pakaian lebaran, oleh-oleh buat di kampung halaman, persiapan THR untuk dibagi-bagikan ke sanak saudara, sibuk mempersiapkan tiket mudik atau kendaraan dan lainnya. Sehingga kita tidak fokus dan mengharapkan momentum Lailatul Qadar terhadapa kehidupan kita selanjutnya,” tutur Dr. H.C Ary Ginanjar Agustian dalam Morning Briefing pada (5/28).


Coach Uwie mengajak kita semua khususnya para trainer dan staff untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan emas ini. “Kita tidak tahu sampai kapan waktu kita yang tersisa untuk menyempatkan diri lebih dekat dengan Allah SWT berharap mendapatkan malam yang lebih baik dari seribu bulan. Selagi masih diberikan kesehatan, umur, waktu yang terbatas untuk kita mari pergunakanlah sebaik mungkin”.


Bagaimana dengan yang mudik? Apakah bisa mendapatkan dan merasakan momentum malam Lailatul Qadar? “Bisa, dengan membawa tasbeh (buat dzikir) dan Al-Qur’an saat perjalanan mudik. Agar ketika mudik dan mengalami kemacetan kita tetap mengingat dan beribadah kepada Allah SWT. Mudah-mudahan kita semua bisa mendapatkan malam Lailatul Qadar itu,” tambah sang Founder ESQ LC.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA