Minggu, H / 05 April 2020

HijrahFest di Tengah Ramadhan, Unforgettable Hijrah!

Jumat 24 May 2019 13:49 WIB

Reporter :Redaksi

Ketua Panitia, Arie Untung memberikan kata pengantar dalam HijrahFest 2019

Foto: Singgih Wiryono/ESQ Media

ESQNews.id, JAKARTA - Setelah sukses di penyelenggaraan perdana tahun 2018, HijrahFest kembali hadir di tahun 2019. Berlokasi di Senayan JCC, Jakarta. HijrahFest digelar  tanggal 24, 25 dan 26 Mei 2019. HijrahFest di tahun 2018 berhasih menarik ribuah peserta dari muda mudi muslim Indonesia untuk ikut berpartisipasi dalam gerakan hijrah tersebut.


Ketua Panitia, Arie Untung mengatakan HijrahFest sengaja dilakukan di tengah-tengah bulan Ramadhan untuk memberikan semangat yang lebih besar lagi dalam berhijrah.


"Ini adalah nuansa Ramadhan, mulai hari ini sampai munggu kita akan sahur di sini, muhasabah bersama, kajian subuh bersama," ujar dia saat memberikan kata pengantar di HijrahFest, Senayan JCC, Jumat (24/5).



Arie mengatakan HijrahFest tahun ini mengangkat tema Unfogettable Hijrah. Seperti pada tahun sebelumnya, akan hadir berbagai ustadz nasional mulai dari Ustadz Felix Siaw, Ustadz Derry Sulaiman hingga Ustadz Abdul Somad.


Selain kajian ilmu agama, ada juga sharing sasion dan hapus tato untuk mereka yang ingin berhijrah dari tato masa lalu mereka. Tidak hanya itu, layanan cek kesehatan, kidzone NusaLand dari serial Nusa dan Rara juga hadir dalam acara tersebut.


Selain itu, Ary kembali mengatakan hal yang berbeda adalah nuansa ramadhan untuk melatih beritikaf di sepuluh malam terakhir.


"Kita latihan bersama, karena setelah HijrahFest, kita akan memasuki 10 hari terakkhir Ramadhan," jelas dia.


Itulah sebabnya, aktivitas ibadah di malam hari seperti tarawih dan itikaf juga dilaksanakan di acara HijrahFest tersebut. Ingin mengikuti acaranya, pembaca bisa melakukan registrasi di website www.hijrahfest.com


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA