Sabtu, H / 04 April 2020

Hari Disabilitas Sedunia

Selasa 03 Dec 2019 10:02 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Ilustrasi

Foto: un.org

“Attacking People With Disabilities is the Lowest Display of Power I Can Think of” – Morgan Freeman


ESQNews.id, JAKARTA – International Day of Person with Disabilities atau biasa kita kenal Hari Disabilitas Sedunia. Diperingati setiap tanggal 3 Desember sejak tahun 1992, disponsori oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).


Dengan tujuan agar kita semua sadar bahwa yang namanya membeda-bedakan itu tidaklah baik. Disable atau disabilitas pun bukan keinginan sang penyandang. Ingat, bahwa setiap insan manusia pasti memiliki alasan siapa dirinya, mengapa dirinya dilahirkan, mau kemana nantinya.


Tak ada yang sia-sia dan tanpa alasan, mengapa kita dilahirkan. Asalkan kita mau mencari tahu terkait itu semua dengan akal, kelebihan bahkan dari kekurangan.


Kita semua di mata Tuhan sama, yang membedakan adalah amal perbuatannya. Tuhan tak memandang ia kaya, miskin, putih, hitam, tinggi, pendek, normal (fisik), cacat dan lainnya.


<more>


Ingatlah semboyan bumi pertiwi ini tentang “Bhinneka Tunggal Ika”, bisa diartikan “Berbeda-beda tapi tetap satu jua". Hiduplah dengan damai tanpa saling mengejek, mengolok-olok, membedakan yang bisa menjerumuskan ke dalam sifat sombong.


Maka dari itu mari berkawanlah dengan penyandang disabilitas, berikan motivasi, dukungan bahwa mereka juga "BISA".


“Do not spend many time, to thinking your limitation, but you should more thinking about the something special in yourself that can bring more benefit for others people”


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA