Jumat, H / 29 Maret 2024

Hari Anti Narkotika Sedunia (Internasional)

Rabu 26 Jun 2019 11:40 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Ilustrasi

Foto: Twitter @INFOBNN

ESQNews.id, JAKARTA – ‘Katakan Tidak Kepada Narkoba’ sudah sering kita mendengar kalimat atau slogan itu, sudah banyak banner atau spanduk dan semacamnya di pajang dimana-mana. Tapi mengapa? Narkoba semakin merajalela tak kenal umur, waktu, biaya yang dikeluarkan dengan jenis narkoba yang bermacam-macam pula.

 

Rabu pada (6/26) diperingati sebagai ‘Hari Anti Narkoba Internasional’ (HANI). Bertujuan secara serentak untuk mengingatkan bahaya akan narkoba yang bisa merugikan diri sendiri bahkan orang lain.

 

Melalui akun Twitternya Badan Narkotika Nasional (BNN) RI @INFOBNN, ikut memperingati dan merayakan via siaran streaming hari ini dengan hastag #hani2019, #cegahnarkoba2019, #berantasnarkoba2019.

 

Tema yang diambil BNN RI yaitu ‘Millenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas’. Adapun harapan dari salah satu tokoh RI terkait perayaan HANI 2019 ini.

 

“Masa depan kita adalah tanggung jawab kita sendiri, karakter yang kuat, kompetensi, kreativitas dan inovasi adalah instrument yang kita butuhkan terutama bagi generasi muda di masa yang akan datang. Dunia yang semakin kompetitif harus kita hadapi dengan kekuatan diri yang sanggup bersaing. Narkoba seringkali merusak semua itu, masa depan generasi muda hancur karena narkoba, banyak jiwa yang mati sia-sia karena narkoba. Saatnya kita jauhi narkoba, kita bersama-sama menolak narkoba, saatnya bersama-sama kita berteriak STOP PENGGUNAAN NARKOBA," tutur M.Hanif Dhakiri dari KemnakerRI.

 

Yuk sama-sama saling mengingatkan bahaya narkoba, jaga generasi penerus bangsa ini, beraktivitas-lah dengan hal-hal yang positif karena itu akan jauh lebih bermanfaat.


Hindari narkoba, jauhi malapetaka, sayangi tubuh demi masa depan yang gemilang


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA