Senin, H / 06 April 2020

Gus Sholah, Ary Ginanjar: Kehilangan Sosok yang Mempunyai 3 Kecerdasan

Senin 03 Feb 2020 10:01 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Ary Ginanjar merasa kehilangan sosok yang mempunyai 3 kecerdasan yaitu Gus Sholah

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA – Indonesia, baru saja kehilangan salah satu sosok guru bangsanya. Gus Sholah, yang sudah mengabdi dan berkontribusi terhadap Tanah Air ini telah berpulang kepada Sang Penciptanya.


KH. Sholahuddin Wahid merupakan tokoh sepuh NU yang meninggal pada usia 77 tahun. Gus Sholah dikenal sebagai tokoh yang menjadi rujukan berbagai kalangan dalam persoalan umat dan bangsa.


<more>


Pengasuh Pesantren Tebuireng tersebut wafat pada Ahad (02/02/2020) pukul 20.55 WIB setelah melawan penyakit jantung.


Sebelumnya, santri-santri Tebuireng melakukan khataman seusai doa bersama untuk kesembuhan Abah Yai Sholah yang saat itu sedang kritis. Namun Allah SWT lebih dahulu mengambilnya.




Wafatnya Gus Sholah, meninggalkan kesedihan yang mendalam bagi kita semua. Khususnya sanak keluarga, saudara, teman, maupun masyarakat Indonesia. Terlebih lagi bagi seorang Founder ESQ, Menara 165.


Ary Ginanjar Agustian merasa bahwa bangsa Indonesia ini kehilangan sosok yang mempunyai 3 kecerdasan. Sebagai tauladan, yang mampu mewakili hati dan perasaan masyarakat.


“Di tengah suasana orang yang lagi mendengar suara hati. EQ kemampuan merasa, SQ kemampuan menghidupkan suara hati. Sedangkan IQ mewujudkannya. Gus Sholah punya EQ yang sensitif dan terbimbing oleh SQ nya,” ujarnya.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA