Minggu, H / 09 Agustus 2020

Gubernur DKI: MRT Jakarta Beroperasi Umum Akhir Maret

Kamis 14 Mar 2019 12:10 WIB

Reporter :Redaksi

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (kiri)

Foto: Facebook

ESQNews.id, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan target operasinal MRT Jakarta ditentukan pada akhir Maret 2019. Anies menjelaskan, saat ini masih ada beberapa pembahasan lainnya terkait proses operasional MRT.


"Proses perizinannya sudah pada fase final, sementara penentuan tarif masih dibahas bersama DPRD Provinsi DKI Jakarta, target operasional MRT akhir bulan ini," tulis dia dalam akun sosial medianya, Rabu (13/3).


Anies juga sekaligus mengikuti proses uji coba yang dilaksanakan mulai Selasa (12/3) kemarin. Anies mencoba pulang dari Balai Kota DKI Jakarta tempat dia berkantor ke lebak bulus menggunakan MRT Jakarta.


"Saya juga sudah ikut mencoba pulang kantor naik Ratangga. Dan pagi ini berangkat kerja dari Stasiun Lebak Bulus ke Stasiun Bundaran HI ditempuh 28 menit. Jadwal dan waktu tempuh terprediksi," jelas dia.


Gubernur DKI Jakarta tersebut juga mengajak masyarakat dan penduduk DKI Jakarta untuk memanfaatkan fasilitas baru DKI Jakarta tersebut.


"Teman-teman ada yang akan mulai menggunakan Ratangga untuk berangkat-pulang kantor? Siapa tahu kita akan satu gerbong," ujar dia mengakhiri.


Berikut videonya





Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA