Minggu, H / 09 Agustus 2020

Gelar Safari Ramadhan, Wagub Kunjungi Pondok Pesantren di Kota Tangerang

Senin 28 May 2018 08:24 WIB

Singgih Wiryono

Safari Ramadhan Prov.Banten di Ponpes Darussa_adah Jatiuwung

Foto: Istimewa

ESQNews.id, TANGERANG - Pemerintah Provinsi Banten menggelar acara Safari Ramadhan 1439 H yang berlokasi Yayasan Pendidikan Islam Daarussa'adah, kelurahan Alam Jaya, Jatiuwung, Jumat (25/5). Acara safari Ramadhan tersebut diinisiasi Pemprov Banten bekerjasama dengan Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) Banten dan dihadiri oleh Wakil Gubernur Banten, Andhika Hazrumi, beserta sejumlah pejabat di lingkup Pemprov Banten.


Pejabat Sementara Wali Kota Tangerang, M. Yusuf dalam sambutannya pada kegiatan tersebut menyampaikan apresiasinya atas bantuan dana hibah yang diberikan oleh Pemprov Banten kepada sebanyak 68 pondok pesantren yang berada di wilayah kota Tangerang.


"Jumlah pondok pesantren yang ada di kota Tangerang seluruhnya sebanyak 111 pondok, tapi kami berterima kasih untuk bantuan yang diberikan," Ucap Pjs.


Selain itu, Pjs juga menjabarkan tentang sejumlah agenda pemkot Tangerang dalam mengisi bulan suci Ramadhan 1439 H, mulai dari kegiatan pengajian rutin bagi pegawai, tarawih keliling secara serentak hingga pembayaran zakat yang dilakukan oleh pejabat di lingkup Pemkot Tangerang.


"Rencananya pada tanggal 4 Mei 2018 di Masjid Raya Al Azhom akan dilakukan pembayaran zakat. Tujuannya untuk memberi contoh kepada pegawai serta masyarakat dan untuk menginformasikan bahwa pembayaran zakat dapat disalurkan melalui Baznas kota Tangerang," jelas dia.


Sementara itu, Wakil Gubernur Provinsi Banten, Andhika Hazrumi menambahkan bahwa kegiatan safari Ramadhan di tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena di tahun ini Pemprov tengah menggulirkan program bantuan untuk pondok pesantren yang ada di provinsi Banten.


"Selain pembangunan fisik, Pemprov juga ingin adanya pembangunan akhlak melalui pondok pesantren. Nominal bantuan dari Pemprov sebesar 20 juta rupiah untuk masing - masing pondok pesantren," tutup Hazrumi.



Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA