Sabtu, H / 20 April 2024

Film Impian 1000 Pulau, Ini Suara Anak Laut (2)

Selasa 29 Oct 2019 16:06 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Salah satu screen dari Film Impian 1000 Pulau

Foto: Youtube

ESQNews.id, JAKARTA - Kebanyakan orang atau anak-anak yang ada di pulau (laut) melanjutkan menjadi nelayan. Biasanya pekerjaan ini turun temurun dilakukan oleh keluarga di sana. Namun, Galang salah satu tokoh di film tersebut memiliki keinginan yang berbeda.


Galang mempunyai hobi merekam video, senang menonton film. Dan akhirnya ia pun bercita-cita untuk membuat film hasil karyanya sendiri. Ia ingin mempromosikan pulaunya dengan cara membuat film.


Namun tidak ada yang mendukung,  teman-teman atau orangtuanya menyuruh ia fokus kerja di ‘laut’ saja tidak usah ke ‘darat’.


Dengan semangat, usaha, tak putus asa, Galang berhasil meyakinkan orangtuanya untuk mewujudkan cita-citanya.



<more>


Pesan yang bisa diambil dari Film ini yaitu jangan takut bermimpi dan wujudkan mimpi itu bersama-sama. “Tujuan film ini yaitu menjangkau anak muda, karena contoh Kevin yang umurnya dulu 18 tahun sudah menjadi produser film tersebut. Umur sutradaranya masih 17 tahun. Jadi untuk menjangkau anak-anak muda, memberikan kesempatan kepada anak-anak muda dan kali ini memberikan kesempatan kepada Difabel untuk turut berkarya. Tidak ada yang tidak bisa kalau kita mau mencoba," papar  Ivonny Zakaria, Ketua Gerakan 1000 dalam Konferensi Pers di CGV Pasific Place pada (28/10).


Target mereka (komunitas) di tahun 2019 ini yaitu 5 juta #1ticket1mangrove = 5 juta mangrove = 5 juta penonton. Dimulai dari NOBAR 3000 orang per Provinsi / Wilayah / Kota.


Mengapa mangrove? Karena dengan membudidayakan tanaman mangrove salah satu fungsinya untuk mencegah datangnya tsunami.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA