Jumat, H / 29 Maret 2024

Fakta Unik Seputar Final Liga Champions 2019, Tottenham vs Liverpool

Sabtu 01 Jun 2019 06:41 WIB

Reporter :Redaksi

Final Liga Champions, Tottenham vs Liverpool

Foto: foxsport

ESQNews.id, JAKARTA - Final Liga Champions yang akan diselenggarakan pada Minggu dinihari esok (2/6) dipastikan akan berlangsung seru. Pasalnya, Liverpool yang masuk laga final kembali setelah di tahun sebelumnya harus kalah di laga final melawan Real Madrid.


Berikut adalah fakta unik Final Liga Champions 2019


1. Laga All England dalam Final Liga Champions


Bukan pertama kali kedua tim di Final Liga Champions berasal dari negara yang sama, terutama dari negeri Ratu Elizabeth. Sebelumnya di tahun 2008, Final Liga Champions juga disuguhkan dengan laga Final dengan tim dari Inggris.


Di tahun tersebut, Manchester United berhasil membekuk Chelsea dengan drama adu penalti. Di laga musim 2002-2003, tim asal negeri Pissa juga pernah mengenyam final dengan sesama negara. Adalah Milan vs Juventus yang dimenangkan oleh AC Milan.


2. Diadakan di Madrid


Memang bukan kali pertama Final Liga Champions diadakan di kota Madrid. Akan tetapi, kali ini  markas Real Madrid tidak lagi menjadi pilihan, melainkan Markas Atletico Madrid di Stadion Wanda Metropolitan.


Setelah dilangsungkan selama empat kali di Santiago Bernabeu, penyelenggara menetapkan Wanda Metropolitan yang akan menjadi tempat para bintang Liga Champions merumput di Final nanti.


3. Kesempatan Pertama Tottenham


Tottenham berhasil untuk kali pertama menapakkan kaki di laga Final Liga Champions. Sebelumnya Tottenham tak pernah bisa masuk laga Final.



Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA