Sabtu, H / 04 April 2020

Etiket di Kantor Ala Mien R. Uno

Rabu 22 May 2019 08:48 WIB

Author :Ida S. Widayanti

Ilustrasi

Foto: Freepik

ESQNews.id, JAKARTA - Etiket di kantor sangat penting karena menyangkut prilaku kita sehari-hari di kantor. Karena ini menyangkut pribadi kita, jadi harga diri, maka tindakan kita yang menyimpang dari tata krama yang baik akan menjadi perhatian orang banyak di lingkungan kantor.


Sebagaimana diutarakan di atas maka pribadi kita diukur orang lain sesuai dengan tindak tanduk kita sehari-hari, baik dari segi penampilan, prilaku maupun kesehatan wawasan, profesionalisme kita.


Etiket menentukan sukses tidaknya kita di tempat kerja. Dengan penampilan yang baik dari sisi busana dan dandanan, prilaku dan tata krama yang baik dan kecerdasan serta kerajinan merupakan komponen yang penting yang akan dinilai oleh atasan dalam mencapai kemajuan.


Menurut pakar Etiket Mien Uno, secara umum ada tiga komponen yang akan menjadi perhatian orang-orang di lingkungan kerja termasuk atasan kita. Kebersihan, kerapihan, kesehatan yang baik yang disimpulkan dengan kata beauty.


Yang kedua adalah pribadi, sopan santun, perangai kita yang bisa diterima oleh orang lain. Dengan kata lain, kelakuan yang baik itu akan menjadi sebuah modal, semua ini dirangkum dalam kata behaviour. Dan last but not lease adalah apa yang dikenal dengan kata brains yakni wawasan, ketekunan, dan kerajinan dalam melaksanakan tugas.


Dalam hal kerapihan berbusana serta penataan meja kerja yang baik akan mencerminkan etiket yang baik. Etiket secara kaisan artinya sebuah tiket/karcis yang “mengijinkan“ seseorang untuk dapat diterima si satu lingkungan, di kantor misalnya.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA