Kamis, H / 27 Februari 2020

ESQ Peduli Sultra Bangun Shelter Hingga Sekolah Darurat di Sulteng

Kamis 01 Nov 2018 15:30 WIB

Titin Nuryani

ESQ Peduli Palu-Sigi-Donggala

Foto: dok. ESQ/Abdul Djabir

ESQNews.id, SIGI - Bencana gempa dan tsunami yang melanda Sulawesi Tengah yaitu Palu, Sigi dan Donggala pada beberapa waktu yang lalu masih menyisakan trauma bagi para korban terutama anak-anak. Tergerak dengan hal tersebut ESQ Peduli tak henti memberi kontribusi untuk menangani masalah dan meringankan beban saudara-saudara kita di lokasi terdampak gempa dan tsunami tersebut.



Berangkat dari hal tersebut, ESQ Peduli pada Rabu (31/10/2018) melakukan penyaluran bantuan donasi Pasigala (Palu, Sigi dan Donggala) oleh FKA ESQ Sulawesi Tenggara (Sultra) batch ke 10. Berlokasi di Desa Lolu, Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi, FKA ESQ Sultra yang dipimpin oleh Abdul Djabir melakukan beberapa kegiatan diantaranya;



Penyaluran Bantuan Bahan Pokok, Pembangunan Shelter dan MCK, juga Sekolah Darurat dan Therapy Trauma Healing, Bantuan berupa kebutuhan pokok bagi keluarga (beras, mie, gula, biskuit, peralatan mandi, tissue dan pembalut), juga kebutuhan bayi (Susu, popok, bubur bayi, tissue basah, minyak kayu putih/telon) dan kasur, sekitar 5 ton bagi 250 kepala keluarga.



Semua kegiatan ini dilaksanakan oleh Tim ESQ PEDULI bersama FKA ESQ Sultra, FOSMA 165 dan Relawan Palu. Dengan kemampuan sebagai seorang Trainer ESQ 165, dan sebagai Korwil FKA ESQ, Abdul Djabir dan tim berkontribusi mewarnai masyarakat dengan way of life Islam, Iman, Ihsan menuju Indonesia Emas.



Abdul Djabir mengatakan kegiatan ini berkat gerakan hati, total action dan donasi dari para Alumni ESQ, "Terima kasih atas kepercayaan Alumni ESQ Internasional kepada ESQ PEDULI yang saat ini meningkatkan program bukan saja hanya menyalurkan kebutuhan sehari-hari namun lebih fokus kepada recovery pasca bencana. mohon doa dan supportnya," tutur Abdul Djabir.


Bagi yang ingin berkontribusi dan berdonasi untuk disalurkan kepada korban gempa tsunami di Palu, Sigi, Donggala dalam program ESQ Peduli.

Dapat melalui Yayasan ESQ PEDULI SULTRA di rekening Bank Muamalat Cab. Kendari 82.100.75544

Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA