Kamis, H / 28 Maret 2024

ESQ Meluncurkan Mushaf Tulis Al-Qur’an dan Juz Amma

Senin 27 May 2019 11:27 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Tempat untuk berkonsultasi seputar mushaf tulis Al-Quran dan Wakaf

Foto: ESQ Media

ESQNews.id, JAKARTA – Kaum muslim pasti tak asing dengan yang namanya Mushaf, artinya adalah sebuah lembaran-lembaran tulisan. Ibnu Habib mengutip Mushaf adalah seluruh ayat Al-Quran, atau satu juz, atau selembar, asalkan ditulis di atas bagian dari ayat Al-Quran, baik ditulis pada batu (lauh) atau lainnya. 

 

Pada saat morning briefing pekan lalu, Hariyo Puguh menyampaikan “Selama ini gerakan menghafal ayat Al-Quran menggunakan mata dan menggunakan telinga. Tapi dengan cara menuliskan termasuk aktifitas yang langka. Padahal dengan menuliskan ayat Al-Quran maka tangannya akan merasa punya tanggung jawab, kulitnya, tulangnya, dan itu akan mempengaruhi jiwa. Di hari kiamat nanti, mulut kita ditutup yang berbicara contohnya adalah tangan. Nah ini alasannya mengapa perlu mushaf Al-Quran, agar tangan kita bertanggung jawab apa yang telah dia lakukan yang mudah-mudahan banyak hal positifnya termasuk menulis Mushaf Al-Quran,” paparnya.

 

“Pada saat menulis membuat ingatan kita kuat, karena apa yang ditulis akan masuk ke otak kanan. Dan salah satunya kita mengambil barakah dari kenangan ini kalau kita menulis al-Quran niscaya ada Barakah,” jelas Dr. H.C Ary Ginanjar Agustian, Founder ESQ Leadership Center.


Untuk itu ESQ membuat Mushaf Tulis Al-Quran sebagai penguat hafalan dan belajar menulis dalam 3 jilid berisi 30 juz dengan kertas QPP (Quran Paper Premium). Mushaf Tulis ini juga sangat direkomendasikan untuk anak-anak para siswa / santri untuk pembelajaran menulis ayat AlQuran, karena dibagi menjadi 3 buku @10 juz. Jika mau berlatih dan mudah dibawa kemana-mana ESQ meluncurkan Juz Amma dengan cover yang di design semenarik mungkin demi memikat hati para anak-anak.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA