Kamis, H / 28 Maret 2024

ESQ Kenalkan Ilmu Coaching pada Nadiem Makarim

Rabu 26 Feb 2020 11:51 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Nadiem Makarim bersama Ary Ginanjar adakan pertemuaan untuk membahas ilmu Coaching

Foto: Instagram @ary.ginanjar

ESQNews.id, JAKARTA – Coaching adalah sebuah ilmu yang belum banyak orang ketahui. Metode ini berguna untuk mencari solusi dari sebuah persoalan atau juga menata impian di masa depan. Dengan cara yang seperti apa? Teknik mendengarkan dan bertanya.


Ilmu coaching ini dipandu langsung oleh Tokoh Pembangunan Karakter, Ary Ginanjar Agustian. “Coach Desi Presiden ASESCO (Asosiasi ESQ Coach 3.0) harus melahirkan 100 Coach Handal. Dan sejuta guru yang bisa menjadi Coach,” tuturnya.


Satu-satunya program coaching yang mengeluarkan sertifikat berstandar BNSP di Indonesia. Metode luar biasa ini, salah satunya bisa digunakan oleh para guru.


Selain diaplikasikan untuk keperluan lingkup sekolah, bisa dijadikan sebagai profesi dengan gelar Professional Coach.


<more>


Mayoritas cara mengajar para guru selama ini dengan ilmu "Teaching & Directing". Sehingga inovasi dan kreatifitas murid tidak berkembang. Karena ini kompetensi tersendiri. Dan skill guru menentukan kemajuan siswa juga mahasiswa.


Maka dari itu, tanggal 24 Februari 2020 Ary Ginanjar bertemu dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Nadiem Makarim.


Ary beserta tim dari ESQ memperkenalkan ilmu Coaching kepadanya. Terkait pentingnya ilmu itu jika diaplikasikan dalam lingkup pendidikan (sekolah).




“Orangnya ramah, baik hati, sangat cerdas dan futuristik. Saya sudah mendengar langsung penjelasannya. Sangat luar biasa apabila berhasil diimplementasikan, saya yakin Indonesia Emas 2045 bisa tercapai. Insya Allah," kata Ary.


Pertemuan pertama berjalan lancar, Nadiem Makarim tertarik dengan ilmu Coaching. Para ASESCO sedang mempersiapkan langkah selanjutnya, untuk dipraktekkan.




Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA