Kamis, H / 04 Juni 2020

ESQ Business School Gunakan Metode SKI dalam Mengajar

Jumat 06 Dec 2019 10:45 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Ary Ginanjar Agustian Pendiri ESQ Business School

Foto: Instagram @ary.ginanjar

ESQNews.id, JAKARTA - ESQ Business School (EBS) rayakan Dies Natalis ke-7 pada (5/12). EBS yang didirikan oleh Prof. Dr. Surna Tjahja Djadjadiningrat (Alm) bersama Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian tidaklah mudah.


Ary Ginanjar yang sedang berada di Liverpool mengucapkan selamat Dies Natalis ke 7 untuk EBS. Sekaligus memberikan tips sukses atau teknik belajar di EBS. Sebuah metode yang berhasil membuat EBS bertahan, mempunyai bibit unggul, banyak penghargaan dan kejuaraan.


<more>


Hingga saat ini banyak dosen dan guru serta pemimpin bingung bagaimana teknik belajar dan mengajar yang bisa menggabungkan tiga kecerdasan yaitu IQ, EQ dan SQ.


Tentu yang sesuai di era milenial atau era Menteri Nadiem Anwar Makarim dan era Erick Thohir yang bisa sesuai tantangan zaman tanpa kehilangan jati diri tapi tetap inovatif dan berdaya saing.


Metode SKI adalah metode dalam mengajar di EBS, berikut penjelasannya:


  1. Spiritual, dimana para mahasiswa mampu menemukan Inner Drive dan Grand Why-nya. Sehinga hidup menjadi penuh arti dan makna. Dorongan dari dalam ini yang melahirkan FB, Google dan Gojek loh.

  2. Kreatif, sehingga dorongan terdalam manusia bisa dikeluarkan dengan berbagai solusi kreatif dan tidak monoton. Contoh gojek, Ali Baba, FB dan lain-lain.

  3. Intelektual, semua hal diatas diwujudkan dan diaplikasikan secara konkrit dan logis.

Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA