Jumat, H / 29 Maret 2024

Dr. H.C Ary Ginanjar Agustian Hadiri Ramadhan Iftar Dinner di Al-Falah

Rabu 29 May 2019 21:53 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Penampilan dari siswa dan siswi Al-Falah

Foto: ESQ Media

ESQNews.id, JAKARTA - Sekolah Al-Falah kedatangan para orangtua murid dalam rangka acara Ramadhan Iftar Dinner di daerah Jakarta Timur. Termasuk sang Founder ESQ LC Dr. H.C Ary Ginanjar Agustian menyempatkan hadir sebagai orangtua dari Eqi M. Rikansa pada (5/29). Kurang lebih ada sekitar 80 orangtua yang hadir dalam acara tersebut. 


Rangkaian acaranya mulai pukul 13.00-19.05 WIB, dengan acara yang sangat memukau. Ada tadarus juz 29 sampai 30 yang dibacakan oleh murid-murid baby house, murid SD, SMP hingga SMA dengan pembacaan yang sangat khidmat. 


Dilanjutkan dengan pembacaan tausiyah yang dibawakan oleh Eqi siswa kelas XII Al Falah dengan tema selaras tajuk kegiatan yaitu "Kegiatan khataman bersama". Mengapa kita harus menghafal dan mengamalkan Al-Quran? 


Menurut Eqi salah satu alasannya karena orang yang menghafal dan mengamalkan Al-Quran derajatnya tinggi dihadapan Allah dan Rasul-Nya. 


"Mengapa disebut paling tinggi derajatnya? Karena Allah mencintai hamba-Nya yang cinta juga kepada karya lisannya Allah. Lalu bagaimana cara kita interaksi dengan Al-Quran? Yaitu dengan membaca, memaknai artinya dan mengamalkannya atau mengaplikasikannya. Insya Allah dengan begitu kita akan mendapatkan kebahagiaan dunia sekaligus akhirat," tutur Eqi dalam tausiyahnya. 


Tak hanya ceramah biasa, Eqi juga memainkan piano dan menyanyikan satu bait lagi Slank sebagai analogi paparan materinya. Menurut Eqi jika kita mengagumi atau “ngefans” sama seseorang atau satu grup band maka kita akan hafal karyanya. 




”Begitupula jika kita cinta sama Allah maka kita juga harus menghafal karyanya atau sabdanya,” tutur Eqi. 


Selain Ary Ginanjar, hadir dalam acara tersebut juga Kaka Slank, Emil Naif, dan para orangtua lainnya. Tampak para orangtua sangat mengapresiasi penampilan para siswa tersebut.


Acara ditutup dengan nyanyian religi yang dipersembahkan oleh siswa Al-Falah sekaligus buka bersama. Makanan yang tersaji di meja luar biasa nikmat, apalagi diiringi dengan hangatnya kebersamaan.




Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA