Jumat, H / 29 Maret 2024

DPR Minta Polri Berantas Jambret Jelang Asian Games 2018

Kamis 05 Jul 2018 08:49 WIB

Singgih Wiryono

Ketua DPR-RI, Bambang Soesatyo (baju putih)

Foto: Istimewa

Selain memberikan imbauan, DPR juga memberikan apresiasi terhadap keberhasilan kinerja Polres Metro JAkarta Barat yang berhasil mengungkap pelaku penjabretan.


ESQNews.id, JAKARTA - Ketua DPR-RI, Bambang Soesatyo meminta kepada Polisi Republik Indonesia (POLRI) untuk memberantas tuntas jambret menjelang Asian Games 2018. Bamsoet mengatakan, dalam rangka suasana aman dan nyaman untuk wisatawan dan warga jelang Asian Games, DPR mendorong untuk melakukan operasi begal dan jambret.


"Ini dalam ranka menciptakan suasana aman nyaman baik warga, wisatawan dan atlet amncanegara yang akan bertanding di ASian Games Agustus mendatang," jelas dia, Kamis (5/7) di Jakarta.


Bamsoet juga mengimbau kepada masyarakat untuk berpartisipasi dalam menyukseskan penyelenggaraan Asian Games dengan menjaga ketertiban. Tidak hanya ketertiban dan keamanan, juga kebersihan yang harus terjaga selama perhelatan olahraga terbesar di Asia tersebut.


"Kondisi tertib nyaman dan aman akan membawa nama baik bangsa dan negara ke mancanegara," kata dia.


Selain memberikan imbauan, DPR juga memberikan apresiasi terhadap keberhasilan kinerja Polres Metro JAkarta Barat yang berhasil mengungkap pelaku penjabretan. Diketahui jambret tersebut memiliki jaringan yang beroperasi di seluruh Jakarta.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA