Jumat, H / 29 Maret 2024

Dominasi Tim Inggris di Kompetisi Eropa

Jumat 10 May 2019 10:42 WIB

Reporter :Redaksi

Laga Final Kompetisi Sepakbola Eropa

Foto: google

ESQNews.id, JAKARTA - Setelah hasil mengejutkan dua tim asal Inggris lolos ke babak final Liga Champions, hasil luar biasa juga diraih dua tim asal inggris di kasta kedua kompetisi Liga Eropa.


Liverpool dan Tottenham berhasil menembus laga final setelah berhasil menekuk perwakilan asal Spanyol, Barselona dan perwakilan dari Belanda, Ajax Amsterdam.


Sedangkan di liga Eropa, Arsenal menang telak atas wakil Spanyol, Valencia dengan agregat 7-3. Berbeda dengan Arsenal, Chelsea yang menjamu wakil asal Jerman, Frankfurt harus susah payah meladeni perlawanan tim tamu.


Chelsea akhirnya berhasil memastikan tiket final setelah adu pinalti dengan skor4-3. Dengan hasil tersebut, perwakilan Inggris berhasil menguasai dua final kompetisi sepakbola Eropa.


Final Liga Champions yang mempertemukan Liverpool vs Tottenham akan diselenggarakan di kandang Atletico Madrid di Spanyol, yakni di stadion Wanda Metropolitano. Laga final akan berlangsung pada Kamis (2/6) nanti. 


Sedangkan untuk Final Liga Europa yang akan mempertemukan Chelsea vs Arsenal diselenggarakan di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan. Pertandingan tersebut akan berlangsung pada Rabu (29/5) nanti, satu minggu lebih awal dari final Liga Champions.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA