Jumat, H / 29 Maret 2024

Doa Bila Hujan Tak Kunjung Berhenti

Jumat 17 Jan 2020 10:27 WIB

Reporter : Endah Diva Qaniaputri

Ilustrasi

Foto: latimes.com

ESQNews.id, JAKARTA – Durasi hujan ada yang tergolong lama maupun sebentar. Yang pasti kita harus selalu mensyukuri datangnya hujan. Karena itulah salah satu nikmat yang Allah berikan di dunia. Namun bagaimana jika hujan yang turun, tak kunjung berhenti?


Hujan dengan durasi yang cukup lama terkadang membuat kita kesulitan untuk beraktivitas di luar ruangan. Inilah doa bila hujan tak kunjung berhenti dari HR. Bukhari dan Muslim:


<more>


Artinya: “Ya Allah, turunkanlah hujan di sekitar kami, jangan yang merusak kami. Ya Allah! Turunkanlah hujan di dataran tinggi, di bukit-bukit, di perut lembah dan tempat tumbuhnya pepohonan.”


Semoga Allah melindungi kita semua dan hujan segera reda.


"Mudah-mudahan jadi pengingat kita semua bahwa Allah punya tentara di langit dan bumi. Termasuk air hujan seperti ini dan apapun rencana manusia tetap rencana Allah yang akan berlaku," harap Zaidul Akbar.


Semoga yang kena banjir di rumah dan lingkungannya segera di surutkan Allah dan diganti dengan yang lebih baik dari ujian ini. Semoga Allah lindungi kita semua dari hujan yang membahayakan. Aamiin


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA