Kamis, H / 28 Maret 2024

DKI Jakarta Rayakan HUT Ke-492, Ini Filosofi Logonya

Jumat 21 Jun 2019 09:02 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Logo Guidance HUT Kota Jakarta ke-492

Foto: jakarta.go.id

ESQNews.id, JAKARTA – Jakarta, Sang Ibu Kota Indonesia ini akan merayakan ulang tahun yang ke-492 pada (6/22). Yang akan dilaksanakan di Bundaran HI-Jakarta Pusat sebagai puncak acaranya. Tentu saja akan banyak event yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan persiapan yang sangat matang.

 

Selain pesta atau event yang dipersiapkan dan mempunyai makna tersendiri, menurut Jakarta.go.id adapun filosofi dari logonya yang berkaitan dengan tema yang diusung. Kali ini Jakarta akan mengambil tema “Wajah Baru Jakarta”.

 

Bertujuan untuk memberikan apresiasi bagi yang sudah berkontribusi di dalamnya karena Jakarta saat ini banyak sekali perubahan dalam hal positif. Berikut ini makna dari setiap simbol yang terdapat pada logo:

 

. Secara menyeluruh ini mempunyai makna untuk menunjukan hal atau wajah baru Jakarta. Dimulai dari MRT Jakarta, Terowongan Kendal, JPO Senayan, Tari Topeng Betawi, Monas dan Patung Pancoran




 

. Bahkan dari segi warna memiliki arti tersendiri diantaranya ada warna biru tosca, orange, biru, merah, kuning kehijauan, dan hijau

 



Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA