Rabu, H / 03 Juni 2020

Daftar Posko Logistik Banjir di Jakarta

Kamis 02 Jan 2020 10:32 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Banjir di Wilayah Pintu Tol Jatibening

Foto: Instagram @ary.ginanjar

ESQNews.id, JAKARTA – Masuk musim penghujan, hampir setiap hari cuaca langit menjadi tak cerah. Hujan sangat deras terus membasahi bumi hingga terjadi banjir di beberapa tempat. Khususnya banjir menjadi langganan di Ibu Kota.


Data yang didapat dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) per 1 Januari 23.00 WIB, telah terjadi banjir di 63 lokasi, 7 lokasi di Jakarta Barat, 2 lokasi di Jakarta Pusat, 39 lokasi di Jakarta Selatan, 13 lokasi di Jakarta Timur, dan 2 lokasi di Jakarta Utara.


BNPB bersama BPBD DKI Jakarta, TNI / POLRI, terkait relawan telah jatuh mengevakuasi warga terdampak banjir. Perlu adanya penanganan lebih lanjut untuk menghadapi bencana ini.


Maka dari itu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menyediakan 5 posko siaga banjir yang terletak di Kantor Walikota masing-masing Kotamadya. Selain itu, Pemprov DKI Jakarta juga membuka posko logistik dengan lokasi sebagai berikut:


<more>





Posko tersebut berfungsi sebagai tempat atau fasilitas bagi masyarakat yang ingin memberikan bantuan berupa makanan, minuman, pakaian laiak, popok bayi, susu bayi, terpal / tenda, alas tidur, dan barang lainya.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA