Senin, H / 25 Januari 2021

Cara Efektif dan Efisien Gunakan Media Sosial

Jumat 10 Jan 2020 11:52 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Ilustrasi

Foto: econsultancy.com

ESQNews.id, JAKARTA – Melejitnya media sosial (medsos) di ranah publik membuat kebanyakan orang mengandalkan aplikasi atau teknologi pada medsos tersebut. Dipakai untuk kebutuhan pribadi, maupun pekerjaan yang dilakukan secara online.


Semua pelayanan yang dibutuhkan insan manusia bisa dibilang lengkap dalam segenggam handphone dan benda lainnya yang berhubungan dengan teknologi. Membuat dunia jadi ‘teralihkan’ kepada dunia maya tersebut.


Namun alangkah baiknya batasi penggunaan medsos itu. Karena menurut studi membatasi penggunaan media sosial 30 menit sehari bisa membuat kesehatan mental kita lebih baik.


<more>


Pertanyaannya, bisa tidak teman-teman? Berapa lama kalian menggunakan sosial media setiap hari?


Dilansir dari nationalgeographic.id, ketergantungan pada medsos memang cukup berpengaruh pada kesehatan mental yang berkaitan dengan dukungan sosial, fear of missing out (FOMO), kesepian, penerimaan diri, kepercayaan diri, kecemasan, dan depresi.


Nah, untuk mengatasinya, sebuah studi yang dimuat dalam Journal of Social and Clinical Psychology, membuktikan bahwa membatasi penggunaan media sosial 30 menit per hari dapat memberikan kesehatan mental yang lebih baik.


Ingat guys, tubuh terutama mata membutuhkan waktu untuk istirahat!!!


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA