Minggu, H / 05 April 2020

Bulukumba Masuk Daftar Calender of Event Wonderful Indonesia 2019

Jumat 14 Jun 2019 16:35 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Bupati Bulukumba A. M. Sukri A. Sappewali berjabat tangan dengan Rizky Handayani Mustafa selaku Deputi bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar

Foto: bulukumbakab.go.id

ESQNews.id, JAKARTA – Salah satu yang terkenal di Kabupaten Bulukumba yaitu destinasi pariwisatanya. Bulukumba memiliki Pinisi yang elok dan merupakan warisan budaya yang telah mendapatkan pengakuan dari Unesco.

 

Dilansir dari Website resmi bulukumbakab.go.id, adanya cara untuk mengupayakan perkembanagan pariwisata daerah tersebut. Pada (4/24) Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Rizky Handayani Mustafa melaunching Calender of Event (CoE) Sulawesi Selatan.

 

Menurut Deputi bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar ini Calender of Event Wonderful Indonesia harus memiliki 5 kategori yaitu Creative, Cultural, Comercial, Comunication dan Commitment. Dan tahun 2019 ini, Sulawesi Selatan memiliki 4 event yang masuk dalam 100 Wonderful event 2019 yaitu Festival Pinisi Bulukumba, Toraja Internasional Festival, Festival Takabonerate Selayar dan F8 Makassar.



“Pemerintah Pusat akan selalu memberikan dukungan kepada daerah yang akan mempromosikan potensi wisata di daerahnya. Mulai dari Pembangunan Bandara Pariwisata di Bulukumba, Percepatan Pembentukan KEK Selayar, Pengembangan Pelabuhan Laut Makassar berstandar Internasional, serta Pembangunan Jalur Kereta Trans Sulawesi dan masih banyak lagi program pemerintah pusat guna pengembangan pariwisata di Sulawesi Selatan," papar Rizky Handayani.


Karena menurut Bupati, Banyaknya wisatawan yang berkunjung ke daerah tentunya akan banyak menghidupi kelompok usaha kecil dan menengah yang ada dikawasan wisata secara khusus maupun perekonomian Bulukumba secara umum, mulai dari penjual makanan, pakaian dan para pengrajin souvernir dan pembuat kain bira yang ada di bonto bahari.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA