Senin, H / 26 Oktober 2020

Berbuka Bersama Direksi CIMB Niaga, Ary Ginanjar Sampaikan Makna Ramadhan

Rabu 23 May 2018 08:45 WIB

Singgih Wiryono

CEO ESQ Group, Ary Ginanjar Agustian saat memberikan ceramah singkat jelang berbuka puasa di acara Buka Puasa Bersama CIMB Niaga di Fairmont Hotel, Jakarta, Selasa (22/5)

Foto: Singgih Wiryono

ESQNews.id, JAKARTA - CEO ESQ Group, Ary Ginanjar Agustian berkesempatan memberikan ceramah singkat jelang berbuka dalam acara Buka Puasa Bersama CIMB Niaga. Dalam ceramah singkatnya, Ary menyampaikan makna Ramadhan untuk meraih kemenangan di hari Idul Fitri.


"Puasa untuk meng-unlock, yang di-unlock adalah sebuah kemenangan. Bagaimana caranya, dengan me-lock mengunci kesabaran di bulan Ramadhan sehingga membuka kemenangan di hari raya nanti," ujar dia saat mengisi acara buka puasa bersama CIMB Niaga di Fairmont Hotel, Senayan Jakarta, Selasa (23/5).


Ary juga menyampaikan, puasa justru menjadi momentum untuk membangkitkan semangat kerja dan meningkatkan target di bidang apa pun, termasuk bisnis. Banyak yang khawatir target-target perusahaan turun di bulan ramadhan karena para staf dan karyawan dalam keadaan lemas di bulan Ramadhan.


Tapi justru sebaliknya, pakar pembangunan karakter ini menjelaskan, momentum ramadhan sering digunakan umat islam sebagai momentum kebangkitan. Dalam sejarahnya, umat islam meraih banyak kemenangan saat perang besar di bulan Ramadhan berlangsung.


Sedangkan Presiden Direktur Bank CIMB Niaga, Tigor M Siahaan mengatakan, tema yang dipilih dalam acara kali ini "Kesabaran akan Menuntutn Kita Menuju Kemenangan" sebagaimana makna puasa yang berarti menahan diri.


"Kita perlu bersabar,untuk tema hari ini kesabaran menuju kemenangan," jelas dia.


Tigor juga memberikan ucapan terimakasih kepada hadirin yang sebagian besar merupakan pimpinan media masa di Jakarta. Ucapan terimakasih dia khususkan kepada Ary Ginanjar yang telah hadir dan memberikan siraman rohani dalam acara tersebut. 


"Bersyukur kedatangan Ary Ginanjar yang memberikan siraman rohani untuk kita semua," ujar dia mengakhiri.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA