Rabu, H / 08 Juli 2020

Berakhir pekan di Kebun Raya Bogor

Jumat 11 May 2018 17:47 WIB

Gita Siti Fauzia

Kebun Raya Bogor

Foto: Gita Siti Fauzia

ESQNews.id, BOGOR - 

Akhir pekan enaknya dihabiskan dengan berkumpul dengan keluarga. Berakhir pekan dengan keluarga bisa dilalui dengan piknik bersama di tempat yang rindang dan sejuk seperti di kebun raya. Kebun Raya Bogor bisa menjadi salah satu destinasi untuk berakhir pekan sambil berpiknik bersama keluarga.

Kebun Raya Bogor atau Kebun Botani Bogor adalah sebuah kebun botani besar yang terletak di Kota Bogor, Indonesia. Luasnya mencapai 87 hektar dan memiliki 15.000 jenis koleksi pohon dan tumbuhan.

Bagi Anda yang ingin mengunjungi Kebun Raya Bogor baik menggunakan kendaraan pribadi maupun umum tidak perlu kesulitan memilih rute perjalanan dan trayek kendaraan umum, karena selain letaknya berada di jantung Kota Bogor yang hampir dilalui oleh semua rute angkutan umum.

Kebun raya yang buka setiap hari dari pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB ini mempunyai 4 pintu masuk yaitu di depan Pasar Bogor (pintu utama), Jl. Ir.H.Juanda disamping Kantor Pos (pintu 2) , Jl.Pajajaran seberang kampus IPB (pintu 4) dan pertigaan Jl.Pajajaran/Jl. Jalak Harupat (pintu 3)

Khusus pintu 2 hanya dibuka pada hari minggu dan libur saja, sedangkan bagi para members dapat menggunakan pintu 2 , pintu 3 dan pintu Gedung Konservasi yang mulai dibuka pukul 06.00-08.00.

Dengan tiket masuk yang relatif terjangkau yaitu Rp 14.000/orang, anda dapat mengelilingi Kebun Raya Bogor dengan berjalan kaki, namun jika anda ingin mengelilingi Kebun Raya Bogor dengan menggunakan mobil, anda cukup membayar Rp 30.000/mobil saat di pintu masuk.

Jika Anda ingin berkeliling di Kebun Raya Bogor ini, anda tidak perlu khawatir kepanasan karena pohon-pohon besar yang cukup rindang ada di sekitar rute pejalan kaki dan rute sepeda.

Anda juga dapat berkeliling menggunakan sepeda atau mobil wisata keliling yang disewakan di loket yang letaknya tidak jauh dari pintu masuk. Anda cukup membayar Rp 5.000 untuk bersepeda keliling dan membayar Rp 10.000 untuk mobil wisata keliling.

Kebun Raya Bogor ini juga dapat anda gunakan sebagai tempat berkumpul bersama keluarga atau bahkan jika anda ingin mengadakan gathering perusahaan atau outbound perusahaan, anda juga dapat menggunakan beberapa tempat di sekitar Cafe de’Daunan yang memiliki hamparan rumput yang hijau dan pohon yang rindang.

Jika anda berencana untuk piknik bersama keluarga, pastikan anda membawa tikar dan kantong tempat sampah untuk alas anda duduk dan untuk membuang sampah setelah anda piknik. Tapi anda tidak usah khawatir jika anda lupa untuk membawa tikar, karena di Kebun Raya Bogor juga ada beberapa masyarakat sekitar yang menjajakan penyewaan tikar dengan harga yang terjangkau.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA