Rabu, H / 19 Desember 2018

Belajar Luar Angkasa di Planetarium JungleLand

Senin 24 Sep 2018 10:42 WIB

Wahyu Alamsyah Putra

Planetarium JungleLand

Foto: Youtube

ESQNews.id, JAKARTA - Belajar tentang luar angkasa kini tidak sulit. Dengan teknologi grafis yang menarik dan suasana yang mengagumkan seperti di luar angkasa bisa didapat di Planetarium JungleLand, Sentul, Bogor.


Mahdabela, Ride Attendant Entertainment Planetarium menerangkan, hadirnya Planetarium di JungleLand untuk memberikan suasana edukasi para pengunjung JungleLand.


"Kita lebih ke pembelajaran anak-anak, ada sistem tatasurya, batu meteorid dan yang menarik ini adalah teater berbentuk dome," ujar dia saat ditemui tim ESQ Media, Kamis (20/9).


Bela menjelaskan, yang paling menarik adalah teater berbentuk dome yang disaksikan dengan posisi tidur. Posisi tersebut memberikan kesan seperti sedang melihat langit di alam terbuka. 


"Nanti sambil nontonnya itu tiduran dan kita bisa melihat pembentukan planet-planet itu seperti apa, di bulan seperti apa," jelas dia.


Keunggulan lainnya, setelah menikmati sajian planetarium, pengunjung bisa langsung melanjutkan petualangan ke wahana JungleLand lainnya. Beragam wahana disajikan di tempat rekreasi yang terletak di kawasan Sentul, Bogor tersebut.


"Kita punya banyak wahana, ada untuk anak-anak, dewasa dan family right juga ada," kata dia.


Adanya Planetarium tersebut memberikan dampak signifikan pada pengunjung. Bella mengatakan, walaupun tergolong wahana baru, kunjungan ke Planetarium terhitung ramai.


"Ada booking 300 pack yang ke Planetarium untuk sehari. Itu belum yang reguler," ujar dia.


Akses ke JungleLand


Jika melunjur dari arah Jakarta, menggunakan kendaraan pribadi, Anda dapat melalui Tol Jagorawi dan keluar melalui pintu tol Sentul City. Dari pintu Tol Sentul City, belok kiri lurus dan tinggal mengikuti petunjuk yang sudah ada. 


Atau dapat melalui jalur alternatif yaitu keluar pintu tol Sirkuit Sentul, belok kanan mengikuti jalan Babakan Madang, ikuti lurus sehingga sampai di kawasan Sentul Nirwana.


Dari arah Jakarta, bisa melalui jalan alternatif Citereup. Lurus ke arah Sentul City hingga melewati pasar babakan madang dan akan memasuki kawasan Sentul Nirwana.



Untuk arah Ciawi bisa melalui Tol Jagorawi dan keluar melalui pintu tol Sentul City. Dari pintu Tol Sentul City belok kiri lurus dan cukup mengikuti petunjuk yang ada.


Jika Menggunakan Kendaraan Umum dari arah Bogor atau Botani bisa menggunakan Trans Pakuan tujuan Bellanova. Dari Bellanova bisa dengan menggunakan jasa layanan transportasi lainnya.


Untuk arah Cibubur naik angkutan umum (angkot T-05) jurusan Bubulak Laladon – Sentul dan turun di Bellanova, dari Bellanova bisa melanjutkan dengan menggunakan layanan transportasi lainnya.


Dari BORR naik angkutan umum (angkot T-05) jurusan Bubulak Laladon – Sentul dan turun di Bellanova, dari Bellanova bisa melanjutkan dengan menggunakan layanan transportasi lainnya.


Sedangkan untuk yang memilih akses Kereta Api Stasiun Bogor bisa menggunakan angkutan kota (angkot) warna hijau dengan kode 03 merah Jurusan Bubulak - Baranang Siang.  Turun di Halte Trans Pakuan Botani Square dan dilanjutkan dengan menggunakan Bis Trans Pakuan jurusan Botani Square - Mall Bellanova. Dari Bellanova bisa dengan menggunakan jasa layanan transportasi lainnya ataupun shuttle Jungleland.

Untuk yang menggunakan sepeda motor dari arah Bogor bisa melewati arah cimahpar menuju Air Terjun Sentul. Setelah pertigaan Sentul City belok kiri dan masuk kawasan Sentul Cilty. Dari Jakarta, lewat jalan raya Bogor dan berbelok ke arah Sirkuit Sentul, dari sirkuit Sentul belok kanan ikuti arah Babakan Madang, atau bisa lewat depan Hotel Haris via Sentul City.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA