Minggu, H / 05 April 2020

Bekal untuk Tim Telkomsel, Ary Ginanjar: Tiga Cara Menjaga Millennials

Rabu 05 Feb 2020 11:55 WIB

Reporter : Endah Diva Qaniaputri

Ary Ginanjar Agustian bersama Tim Leaders Telkomsel

Foto: Instagram @ary.ginanjar

ESQNews.id, JAKARTA - Banyak orang yang memiliki kesulitan di dalam membangun engagement atau memiliki tim yang solid. Memiliki tim yang bener-bener berkomitmen. Karena suatu keluhan yaitu mereka sudah mengeluarkan uang, tapi juga belum berhasil. Mereka atau para Leaders juga sudah coba menjalin hubungan, tapi belum sesuai harapan.


Sebelumnya, 25 tahun lalu Ary Ginanjar Agustian menjadi Dealer Resmi untuk memberikan support Telkomsel di awal kebangkitan Telkomsel sebagai Start Up kala itu.


Sekarang setelah 25 tahun sudah menjadi perusahaan raksasa, ia kembali datang untuk memberikan kembali support kepada Telkomsel.


<more>


Telkomsel Rejuvenation di era 4.0, 80% income Telkom dari Telkomsel. Mayoritas Telkomsel sekarang adalah generasi millennials. Nah bagaimana menghandlenya?


Inilah 3 hal yang Founder ESQ berikan terkait cara menghandle, membangun komitmen dan mengeluarkan potensi para millennials yaitu:


  1. Memberikan makna dan arti bekerja (meaning & purpose)

    Apa kontribusi dari bawahan kita supaya mereka memiliki komitmen dan kesungguhan di dalam bekerja sehari-hari. Ini juga yang Ary Ginanjar lakukan kepada timnya. “Saya senantiasa mengajarkan kepada mereka tujuan utama dalam mengabdi atau bekerja. Dengan cara seperti itu, maka dia akan memiliki komitmen," pungkasnya.




  2. Membangun Personal Connection dengan millennials

    Membangun hubungan batin yang kuat. Pahami apa keinginan mereka, impian mereka, sebelum mulai bekerja. “Saya harus tau apa sih yang menjadi titik dari kekuatan dia, atau password dari setiap orang. Apa yang menjadi penting di dalam diri seseorang, itu yang di gali," ujar Ary.

  3. Candid Feedback

    Sebuah kemampuan untuk memberikan masukan. Bukan dengan cara memerintah, bukan dengan cara kolonial tapi dengan cara millenials. Yaitu dengan cara mendengar, bertanya dan membiarkan mereka mendapatkan masukan atas pandangan diri mereka sendiri.


Dengan ketiga hal tersebut Tim ESQ memiliki solidaritas yang sangat hebat, komitmen yang dahsyat sehingga generasi millennials ini mampu membangun Menara 165. Sebuah gedung yang di puncaknya ada Masjid tertinggi di dunia.


Begitu pula dengan Telkomsel, semoga semua BUMN bangkit kembali menjadi Ujung Tombak Indonesia Emas!



Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA