Minggu, H / 09 Agustus 2020

Badai Tropis Membanjiri Cina selatan

Kamis 07 Jun 2018 15:00 WIB

-

Peta badai tropis yang membanjiri Cina Selatan

Foto: www.accuweather.com

ESQNews.id, CINA - Badai Tropis 05W, yang dikenal sebagai Ewiniar, telah membanjiri pulau Hainan dan wilayah pesisir Cina di daratan Cina pada Kamis (7/6).

Curah hujan total 50 hingga 100 milimeter tersebar luas di pulau Hainan dan 112 mm dilaporkan telah membanjiri Dongfang. Kecepatan angin tidak terlalu memprihatinkan, akan tetapi dengan kecepatan rata-rata 75 kilometer per jam, dapat menghasilkan gelombang setinggi empat meter.

Seperti yang dilansir melalui kantor berita Aljazeera, jejak perkiraan Ewiniar membawanya pada perjalanan yang sangat pelan di sepanjang sisi timur daratan Semenanjung Leizhou. Kecepatan gerakannya diperkirakan akan menghasilkan hujan lebat lebih lanjut dan menyebabkan akumulasi lebih dari 100mm.

Sirkulasi dari siklon ini juga telah meningkatkan sistem cuaca Meiyu-Baiu yang berhubungan dengan musim hujan, ini merupakan ujung tombak mosun pada musim panas di seluruh China bagian timur.

Angin selatan Ewiniar di sisi timurnya telah menciptakan area konvergensi, meningkatkan curah hujan sejauh ke utara dan timur sebagai Lembah Sungai Yangtze.

Macau dan Hong Kong kemungkinan akan melihat curah hujan yang signifikan dalam 48 jam ke depan dan kemungkinan akan terjadi gangguan perjalanan yang signifikan di seluruh wilayah.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA