Jumat, H / 29 Maret 2024

Aufa Tokyo, Selebgram Hijaber Ala Jepang

Kamis 02 Aug 2018 12:12 WIB

Muhammad Tarmizi

Salah satu foto Instagram Aufa

Foto: Instagram

ESQNews.id, JAKARTA – Rahmalia Aufa Yazid merupakan perempuan asli keturunan Indonesia yang menetap di Jepang. Sekilas tidak ada yang berbeda dengannya. Tetapi kini pemilik akun Instagram @aufatokyo ini tiba-tiba menjadi terkenal karena gaya hijab yang dikenakannya.


"Saya sangat tertarik dengan bidang kreatif dan seni begitu juga dengan fashion. Awalnya saya suka mix and match busana jadi gaya khas saya. Kalau di Jepang tidak terlalu banyak gaya orang-orang pakai hijab seperti seperti di Indonesia sangat kreatif," kata Aufa dilansir dari vemale.com.


Wanita yang lahir dan dibesarkan di Jepang ini mulai mengenakan hijab sejak dirinya masih duduk di bangku SMP. Penampilannya yang khas tersebut menjadikan dirinya sebagai inspirasi gaya berhijab perempuan muslimah Indonesia.


Aufa mengungkapkan gaya hijabnya tersebut terinspirasi dari gaya rambut orang jepang. "Saya membuat hijab sedemikian rupa sehingga mirip rambut orang Jepang. Sehingga saya tampil tidak terlalu berbeda. Saya juga senang menggunakan aksesori seperti topi pada hijab untuk tampil lebih menarik," tuturnya.


Sudah tidak asing lagi memang jika Jepang merupakan salah satu negara yang dijadikan sebagai kiblat fashion di Asia. Dalam hal ini, gaya rambut masyarakat Jepang pun tidak luput dari perhatian dunia. Oleh karena itu, Aufa mencoba menerapkan konsep gaya rambut tersebut dalam gaya hijab sehari-harinya


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA