Jumat, H / 10 Juli 2020

Atlet Bulutangkis Lee Chong Wei Menderita Kanker Hidung

Jumat 14 Jun 2019 09:32 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Lee Chong Wei Sang Pemain Bulutangkis Internasional No. 1 Dunia

Foto: Twitter @LeeChongWei

ESQNews.id, JAKARTA – Mencegah atau menjaga kesehatan lebih penting dibanding mengobati. Sering mendengar kalimat seperti itu di realiti kehidupan ini. Lebih tepatnya karena sehat itu mahal, dengan sehat kita bebas berekspresi mengawal hari di kala pagi.

 

Karena jika sakit, aktivitas atau rutinitas akan terhambat. Begitu pula dengan Lee Chong Wei seorang atlet bulutangkis yang berhenti berkarya pada (6/13) karena divonis penyakit kanker hidung yang dideritanya.

 

Karena mencegah lebih baik daripada mengobati, alangkah baiknya menghindari penyebab yang menimbulkan kanker hidung. Menurut deherba.com ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan seseorang menderita kanker hidung diantaranya: Infeksi HPV (infeksi dan peradangan saluran pernapasan, Lingkungan tempat kerja (yang banyak mengandung unsur toksinnya), Perokok, Jenis Kelamin (biasanya pria karena kebiasaan kuat merokok dan konsumsi alkohol) dan lainnya.


Adapun ciri-ciri kanker hidung agar kita tetap waspada dan segera mengambil tindakan seperti: mimisan, keluar nanah dari hidung, indera penciuman melemah, hidung tersumbat sebelah, satu mata menonjol keluar, mata berair berkepanjangan dan lainnya.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA