Kamis, H / 28 Maret 2024

Asy Syakuur - Maha Mensyukuri

Kamis 02 Jan 2020 11:05 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Ilustrasi

Foto: Instagram @ary.ginanjar

ESQNews.id, JAKARTA – Barang siapa yang bersedih lalu ia membaca Yaa Syakuur sebanyak 41 kali kemudian meniupkannya ke dalam segelas air dan membasuh wajahnya dengan air tersebut. Maka, dengan seizin Allah, hatinya akan menjadi tentram dan tenang. Dan ia akan dapat mencukupi kebutuhannya.


Allah menghargai dan memberikan balasan atas seluruh perbuatan yang diperuntukkan bagi-Nya. Allah memberi pahala yang banyak untuk ketaatan dan ibadah yang sedikit. Sehingga Allah memiliki nama Asy-Syakuur, yaitu Maha Mensyukuri, Maha Menghargai.


“Agar Allah menyempurnakan kepada mereka pahala mereka dan menambah kepada mereka dari karunia-Nya. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Mensyukuri.” Q.S Fathir: 30


<more>


"Ya Syakuur, aku bersyukur mendengar asma­Mu, aku bersyukur memahami bagaimana kemuliaan sifat­Mu, aku mengingat Engkau, wahai Asy Syakuur Yang Maha Mensyukuri," Papar Ary Ginanjar dalam bukunya.


Anakku, Asy­ Syakuur menghargai amal saleh sekalipun hanya sedikit, bahkan melipatgandakan apa yang kau lakukan itu. Dia bersyukur pada hambanya dengan memberi mereka karunia. Karena itu, ingatlah nikmat yang telah diberikan­Nya dengan hati, lidah, dan akalmu.


Seorang hamba Asy­ Syakuur akan senantiasa berterima kasih pada Tuhannya dengan menaati dan dengan menjalankan perintah­Nya. Janganlah lelah berterima kasih dan memujiNya. Ucapkan rasa terima kasihmu dengan suara yang lembut.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA