Kamis, H / 28 Maret 2024

Ary Ginanjar: Membaca Pesan Allah dari Bencana Alam

Minggu 14 Oct 2018 21:09 WIB

Leo M Arief

CEO ESQ Group, Ary Ginanjar Agustian saat mengisi pengajian di Istiqlal

Foto: Leo M Arief

ESQNews.id, JAKARTA - Pakar Pembangunan Karakter, Ary Ginanjar Agustian berpesan kepada ribuan jamaah Istiqlal agar senantiasa membaca tanda-tanda kebesaran Allah dan peringatan yang diberikan dalam bencana alam. Bencana alam yang terus menerus melanda Indonesia adalah bentuk dari teguran Allah SWT.


"Alam semesta raya, dibuat Allah, dengan kejadiannya adalah pesan tanpa kata yang harus dibaca. Itulah sebabnya iqro, baca!," ujar Ary Ginanjar di depan ribuan jamaah pengajian Ahad pagi (14/10) di Masjid Istiqlal.


Ary Ginanjar yang juga dikenal sebagai CEO ESQ Group tersebut menyampaikan kepada para jamaah untuk senantiasa memperhatikan alam semesta. Sebab, lanjut Ary, ada tiga kalimat Allah yang diturunkan ke dunia, akan tetapi kalimat ketiga seringkali diabaikan oleh manusia.



"Allah berbicara kepada kita melalui ayat-ayatnya, yang kedua melalui nabi dan rasulnya, ketiga melalui alam semesta ciptaannya dan melalui kejadian yang ada di dalamnya," jelas dia.


Saat ini, Ary Ginanjar melanjutkan, banyaknya bencana alam di bumi pertiwi adalah peringatan nyata untuk seluruh umat islam di Indonesia.


"Tapi kita sering sekali tidak membaca itu. Maka turunlah tsunami, gempa bumi, juga tidak dibaca, turun banjir bandang. tidak dibaca juga, turun bencana sosial, turun lagi turun bencana ekonomi," jelas dia.



Pengajian bersama Pimpinan Daarut Tauhid, Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) tersebut juga menjadi bagian kepedulian jamaah untuk membantu meringankan saudara-saudara di Palu dan Donggala yang sedang terkena musibah.


Ary Ginanjar menutup kajiannya dengan mengajak seluruh jamaah mendoakan negeri ini agar terhindar dari murka Allah dan diakhiri pembacaan asmaul husna dengan nada khas ESQ.




Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA