Rabu, H / 03 Juni 2020

Ary Ginanjar Berikan Training Timnas U-19

Senin 25 Jun 2018 20:03 WIB

Singgih Wiryono

Pakar Pembangunan Karakter, Ary Ginanjar Agustian (kanan) bersama Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafrie saat memberikan pelatihan penguatan mental di Yogyakarta, Jumat (22/6).

Foto: Singgih Wiryono

ESQNews.id, YOGYAKARTA - Pakar Pembangunan Karakter, Ary Ginanjar Agustian memberikan pelatihan khusus penguatan mental untuk Timnas U-19 yang saat ini dalam persiapan untuk menyambut Piala Asian Football Championship (AFC) U-19. Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafrie mengatakan, dalam gaya melatihnya ada empat hal yang harus diperhatikan, diantaranya skil, taktikal, fisik, dan yang tak kalah penting adalah mental.


"Oleh karena itu, karena pentingnya mental ini, kita meminta arahan dari bapak Ary untuk mengetahui bagaimana agar kita menjadi mental juara," ujar dia saat memberikan kata pengantar sebelum training dari Ary Ginanjar di Hotel UNY, Yogyakarta, Jumat (22/6).


Kemudian, Ary Ginanjar memberikan training. CEO ESQ Leadership Center ini memberikan tekat dan motivasi yang kuat kepada timnas U-19 untuk kembali memberikan kemenangan dari lawan-lawan mereka yang akan dihadapi di AFC Cup nanti. Ary mengatakan, kemenangan justru berawal dari mental yang kuat, bukan dari kemampuan ataupun taktik yang hebat.


"Bayangkan kalau mental kita tidak kuat, dikasih (tendangan) penalti saja gerogi, hasilnya akan tidak bagus," jelas dia.


Baca juga: Ary Ginanjar Berikan Training Penguatan Mental untuk Timnas U-19


Ary Ginanjar juga mengulangi berkali-kali kalimat motivasi yang diberikan Indra Sjafrie sebelum bertanding. Ketika dia menghentakkan "Tidak ada yang tidak bisa dikalahkan kecuali tuhan!," seluruh timnas U-19 mengikuti sambil memukul percaya diri dada mereka.


"Kita akan mengalahkan mereka," ujar dia.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA