Kamis, H / 18 April 2024

Ary Ginanjar Berikan Ceramah Dalam Acara Wisuda Universitas YARSI

Senin 28 Oct 2019 09:30 WIB

Author :Redaksi

Wisuda Universitas YARSI 26 Oktober 2019

Foto: dok.IST



ESQNews.id, JAKARTA - Universitas YARSI menggelar wisuda semester genap tahun akademik 2018-2019 pada Sabtu (26/10/2019) bertempat di Auditorium Ar-Rahman, Menara YARSI lantai 12, Jl. Let. Jend. Suprapto Kav.13, Cempaka Putih-Jakarta Pusat.


Sebanyak 417 mahasiswa dari berbagai program studi mengikuti acara wisuda yang langsung dipimpin oleh Rektor Universitas YARSI, yakni Prof. dr. H. Fasli Jalal, PhD.

Pelaksanaan wisuda kali ini mengangkat tema” Generasi Intelektual Islami Siap Menghadapi Tuntutan  Zaman”.  “Universitas YARSI berusaha mencetak para lulusannya menjadi seorang insan yang memiliki ciri intelektual dan prilaku Islami. Sehingga  dapat berperan aktif, berkarya di bidangnya masing-masing di tingkat nasional  maupun internasional,” kata Fasli dihadapan ratusan wisudawannya.


Dalam acara wisuda ini pun terdapat ceramah Ilmiah yang disampaikan oleh Dr. H.C Ary Ginanjar Agustian seorang motivator Indonesia, yang juga seorang tokoh pembangunan karakter, juga presiden direktur dari PT Arga Bangun Bangsa serta pendiri ESQ Leadership Center. Disampaikan tentang pentingnya keseimbangan bukan hanya intelektualitas, namun juga kecerdasan emosional dan spiritual.

<more>
Dari 417 lulusan beberapa program studi itu mereka  berasal dari Fakultas Kedokteran sebanyak 56 lulusan, wisudawan Fakultas Hukum berjumlah 28 lulusan, wisudawan Fakultas Ekonomi dan Bisnis berjumlah 222 lulusan, wisudawan Fakultas Teknologi Informasi berjumlah 70 lulusan, wisudawan Fakultas Psikologi 25 lulusan, wisudawan Fakultas Kedokteran Gigi 3 lulusan, dan wisudawan dari Sekolah PascaSarjana berjumlah 13 lulusan. 

Dikatakan Fasli, nilai-nilai yang dimiliki Universitas YARSI, berupa pendidikan untuk mencerdaskan, penelitian untuk pemecahan masalah, pengabdian untuk kesejahteraan umat, semuanya dilaksanakan berdasarkan agama Islam dan tetap mampu mempertahankan ciri khas kebhinekaan.

“Karena itu, sesuai dengan visi “Mewujudkan perguruan tinggi Islam yang terpandang, berwibawa, bermutu tinggi dan mampu bersaing dalam fora nasional maupun internasional dan termasuk dalam kelompok 500 perguruan tinggi terbaik dunia,” Universitas YARSI membekali para lulusannya dengan keilmuan dan keterampilan sesuai dengan bidang ilmu yang diambilnya yang selaras dengan nilai-nilai agama Islam.” tegas Fasli dilansir dari Republika.co.id.

Wisuda kali ini telah menambah komunitas lulusan Universitas YARSI menjadi 9.929 orang yang dipersembahkan kepada Indonesia dan dunia. Saat ini Universitas YARSI memiliki program studi yang sudah terakreditasi, Baik Akreditasi A dan Akreditasi B dari Badan Akreditas Nasional-Perguruan Tinggi (BAN-PT). Fakultas Kedokteran Universitas YARSI, untuk Program Studi Kedokteran dan Program Studi Profesi Kedokteran mendapatkan Akreditasi A, setingkat dengan Fakultas Kedokteran di Universitas Negeri ternama, seperti Universitas Indonesia Universitas Gadjah Mada dan Universitas Andalas dan  untuk Fakultas Kedokteran Gigi walaupun relatif masih muda sudah berhasil mencetak dokter-dokter gigi handal dan berprestasi di lingkup Nasional ditambah lagi dengan adanya RSGM YARSI.

 Selain itu, Program Studi Ilmu Perpustakaan Universitas YARSI juga merupakan sedikit dari Program Studi Ilmu Perpustakaan di Indonesia yang sudah memiliki Akreditasi A.  Target ke depan dari Universitas YARSI adalah seluruh program studi bisa mendapatkan Akreditasi A.

Pada wisuda kali ini juga tercatat 10 wisudawan terbaik mewakili program studinya, antara lain Qatrunnada Nadhifah (Fakultas Kedokteran), Ikrima Nur Syabannia (Fakultas Hukum), Eva Rohima Kumullah (Fakultas Ekonomi dan Bisnis-Prodi Manajemen), Ovinda Aprilia (Fakultas Ekonomi dan Bisnis-Prodi Akuntansi), Rofi Tulus Syifa (Fakultas Teknologi Informasi-Prodi Teknik Informatika), Rifnie Rahayu (Fakultas Teknologi Informasi-Prodi Ilmu Perpustakaan & Sains Informasi), Tamara Dwi Sukma  (Fakultas Psikologi), Rangga Pradana Putra (Fakultas Kedokteran Gigi), Ferinaldy (Magister Manajemen), dan Alidatussadiyah Almuslimah (Magister Kenotariatan).



Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA