Rabu, H / 24 Oktober 2018

"Anakmu Amanahmu" di Menara 165 Dipadati Sekitar 1300 Peserta

Kamis 10 May 2018 22:45 WIB

Rep:Ida S. Widayanti/Ed:Ida S Widayanti

Seminar Parenting "Anakmu Amanahmu"

Foto: Ida SW

ESQNews.id, JAKARTA - Untuk kesekian kalinya Muhasabah Cinta Event menyelenggarakan kajian di Menara 165. Dengan tema parenting “Anakmu Amanahmu” acara yang dilaksanakan 10 Mei’18 dari pukul 08.00-16.00 WIB ini terbilang sukses dihadiri sekitar 1300 orang. Tampak lautan peserta yang keseluruhannya perempuan memadati ruang Granada Menara 165.


Pemateri tunggal Ustadzah Halimah Alaydrus memaparkan materinya dalam tiga segmen. Di antara segmen dimeriahkan oleh tampilan pembacaan puisi oleh Laudya Chyntia Bella dan lagu religi oleh Nong Niken dan Indah Nevertari. Selingan imi membuat kemasan acara tak hanya berbobot dari sisi materi namun  juga menarik sekaligus menyentuh emosi. 


Dalam paparannya Ustadzah Halimah yang lama belajar di Darul Zahro Tarim Hadramaut menekankan pentingnya mendidik anak berdasarkan tuntunan Allah. “Jangan didik anakmu seperti yang kamu mau, didiklah seperti yang Allah mau!” Ujar Halimah dengan suara lantang dan tegas.


Kajian Ustadzah kelahiran Indramayu ini, kian diminati peserta. Pada acara beberpa bulan lalu di Andalusia menara 165 dihadiri sekitar 3000 jamaah. Acara yang digelar senantiasa bervariasi. Pada bulan lalu Halimah menghadirkan ustadzah dari Amerika, Mesir, dan Inggris yaitu Ustadzah Mona Elzankaly, Eiman Sidqy, dan Nagheba Hayel dengan tema “Bidadari Bumi”.


Menurut salah seorang tim EO Muhasabah Cinta Event, Chusnul Khotimah Menara 165 merupakan tempat favorit bagi komunitasnya. “Selain karena nyaman, juga fasilitas wudhu dan mushollanya yang mendukung.”


Chusnul mengatakan rencananya untuk even Desember pun akan diselenggarakan di Menara 165.


Menjelang akhir acara Halimah menekankan arti kesuksesan sebagai seorang ibu. “Keberhasilanmu sebagai Ibu bukan saat anakmu diwisuda, bukan saat mereka mapan dan punya pekerjaan baik, bukan saat mendapatkan pasangan yg cantik atau tampan, bukan saat mereka memiliki keturunan yang lucu menggemaskan... Keberhasilanmu sebagai IBU adalah... Jika suatu hari nanti engkau melihat anak-anakmu digiring dibelakang Nabi Muhammad dapat melewati jembatan Shirat dengan selamat, dan masuk surga tanpa hisab...”


Di penghujung acara Halimah, yang juga piawai menulis ini, membacakan munajat panjang yang sangat indah dan menyentuh hati tentang betapa berat amanah mendidik anak sehingga sangat memerlukan pertolongan  dan bimbingan Sang Pencipta. Terdengar isak tangis peserta yang masih terdengar sesaat setelah acara usai.


Dapatkan Update Berita

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA