Jumat, H / 29 Maret 2024

Alumni ESQ dan Komunitas Bangun Rumah Nelayan Korban Tsunami Banten

Kamis 02 May 2019 11:46 WIB

Reporter :Titin Nuryani L. Wiyono

Pembangunan rumah nelayan korban tsunami Banten

Foto: dok. FKA ESQ Banten

ESQNews.id, BANTEN – FKA ESQ Banten pada Rabu (1/5/2019) bertepatan dengan hari buruh sedunia beranjak ke Cikujang, tempat seorang buruh nelayan bernama Sariyo yang rumahnya rata dengan tanah karena dihantam tsunami Banten beberapa waktu lalu.


Namun kini Pak Sariyo dan keluarga bisa tersenyum kembali dan bernaung dengan nyaman di rumah yang telah dibangun apik.


Sejak Februari lalu, pembangunan rumah untuk Pak Sariyo mulai dilakukan. Pemasangan 5 lembar jendela, 3 lembar pintu dan dinding GRC serta instalasi listrik hasil sumbangan dan bantuan dari alumni ESQ Banten dibantu LK ESQ dan komunitas Ibu-ibu Berbagi Cilegon kini sudah berbentuk rumah utuh, tempat tinggal nelayan korban tsunami ini bersama keluarganya.


Baca Juga : Bersama-sama Bangun Rumah Janda Tua Sebatangkara Korban Tsunami


Dan di hari buruh ini serah terima kunci rumah yang sudah tegak berdiri dibangun untuk salah satu korban tsunami Banten yang rumahnya rata dengan tanah pun dilakukan. Seorang Pak Sariyo, nelayan di wilayah Cikujang, Tanjung Jaya-Panimbang, Banten begitu terharu saat melihat rumahnya kini bisa ia tinggali kembali.



Personel team yang selalu hadir dalam kegiatan, Adam Saleh Umpusinga yang akrab dipanggil Ayah Adam menuturkan bahwa saat survey untuk bantuan Pak Sariyo adalah salah seorang yang terpilih, “Bapak Saryo buruh nelayan atau tukang bantu nelayan (bukan nelayan yang punya perahu) yang rumahnya juga rata tanah disapu tsunami di tempat sama dengan Ibu Eti (Janda tua yang hidup sebatang kara yang mendapat bantuan pembangunan rumah ke-1)”, tuturnya.



Ini lah photo saat awal team mensurvey rumah Pak Sariyo saat sebelum di bangun dan masih rata dengan tanah.  ??? Selanjutnya team, memutuskan untuk mencari dana dan membangun nya.


Serah terima kunci rumah pak Sariyo, dari ESQ FKA Banten selaku inisiator sekaligus sebagai pimpinan proyek pembangunan, yang di wakili penyerahannya oleh ibu Nunung mewakili salah satu team donatur kelompok  ibu-ibu KOMUNITAS BERBAGI dari kompleks Krakatau Steel Cilegon.



Korwil FKA ESQ Banten Kuswanto menyampaikan, “Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang membantu dari mulai bantuan hari pertama terjadi tsunami Banten sampai dengan penyerahan bantuan rumah ke-2 pada hari ini, semoga segala ikhlasnya dibalas kebaikkan dari Allah SWT, amiin” ujar Kuswanto," ujarnya.



Di bawah pimpinan ayah Adam, sedang membacakan doa sesaat setelah serah terima kunci rumah.

__________________

Ingin berpartisipasi dalam kegiatan sosial ini?

SALURKAN DONASIMU MELALUI :

Bank Syariah Mandiri 004 0165 165

a/n. Yay Lembaga Kemanusiaan ESQ

Konfirmasi LK ESQ : 0815 8589 7466


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA