Senin, H / 21 Oktober 2019

Al Quddus – Maha Suci

Rabu 09 Oct 2019 18:50 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Asma Allah SWT, Al Quddus

Foto: Instagram @ary.ginanjar


ESQNews.id, JAKARTA - Allah SWT Yang Maha Suci perbuatan atau tindakan dan kreasi-kreasinya. Kita wajib mensucikan aqidah kita terhadap 5 perkara, berikut paparan Ustadz Amin:

. Kita hendaklah mensucikan Allah daripada kepercayaan bahwa tiada Tuhan selain Allah. Tidak mempersekutukan Allah, yang disembah hanya Allah SWT.

. Mensucikan Allah daripada kepercayaan bahwa Allah ada bentuk-bentuk tertentu yang digambarkan oleh akal kita. Sedangkan akal kita tidak akan mampu menggambarkan zat Allah SWT. 

. Mensucikan Allah daripada sifat syirik. Orang yang syirik adalah orang yang percaya kepada Allah. Tapi dalam waktu yang sama dia juga turut mempercayai bahwa ada kuasa yang lain selain kuasa Allah.

. Mensucikan Allah daripada sifat-sifat yang buruk. Ada yang menyangka bahwa Allah itu tidak adil, menzalimi dan sebagainya. Kita sebagai umat muslim tidak boleh seperti itu.

. Mensucikan Allah daripada sifat-sifat kekurangan, mustahil Allah itu lemah dan terbatas kuasanya itu tidak mungkin. Misal ada orang yang berdoa tapi tak kunjung di kabulkan. Harusnya kita yakin Allah mendengar, doa dengan kesungguhan hati, jangan malas berdoa.

<more>


Apabila engkau sudah menjadi raja, jangan lupa jadilah orang yang berhati suci. Jadilah orang yang tak mempunyai kepentingan apapun selain untuk Tuhanmu, karena engkau diciptakan oleh Al Quddus Sang Maha Suci.

“Saat engkau lahir, engkau begitu suci. Karena itu, sucikan selalu hatimu, kemudian pancarkan kesucian itu melalui pendengaranmu, penglihatanmu, ucapanmu, dan perbuatanmu,” papar Ary Ginanjar dalam akun IG nya pada (6/10).

Semua itu atau apapun yang kita lakukan akan diminta pertanggungjawabannya kelak.

Karena itu, dengarkanlah selalu bisikan Al Quddus di hatimu, agar engkau dapat menyucikan hati, pikiran dan perbuatanmu.

Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA