Rabu, H / 03 Juni 2020

Al Ghafuur - Maha Pengampun

Selasa 31 Dec 2019 16:12 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Ilustrasi

Foto: Instagram @ary.ginanjar

ESQNews.id, JAKARTA – Orang yang terserang sakit kepala dan demam lalu ia membaca Yaa Ghafuur, maka dengan izin Allah, ia akan sembuh dari penyakit yang dideritanya itu. Banyak mengulang-ulang asma ini juga dapat menghilangkan penyakit was was.


Allah memberikan ampunan atas segala dosa dan kesalahan. Sehingga Allah memiliki nama Al Ghafuur, yaitu Maha Pengampun.


“Janganlah kalian berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya Allah mengampuni dosa-dosa semuanya. Sesungguhnya Dialah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (Q.S Az Zumar: 53)


<more>


Janganlah lupa memohon ampunan, “Ya Ghafuur Yang Maha Pengampun. Ampuni kami. Kami tak mampu melaksanakan semua Asma yang telah Engkau berikan ke dalam hatiku, ya Ghafuur.”


Anakku, janganlah berputus asa ter hadap ampunan­Nya. Sejauh bukan mempersekutukan­Nya, ia akan mengampunimu. Dia berkata, “Hamba­Ku, seandainya engkau datang kepada­Ku membawa hampir sebanyak isi bumi, Aku akan datang menyambutmu dengan maghfirah hampir seisi bumi…”


Teruslah mewujudkan sifat Al Ghafuur dalam dirimu dengan memohon ampunan-Nya. Maafkanlah dan berlapang dada terhadap orang di sekitarmu yang menyakitimu.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA